Inilah 5 Film Kartun Princess Disney, Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Film Aladin dan Putri Jasmine [designbolts.com]

 

Halo, Miks!

Film produksi disney selalu ditunggu kemunculannya oleh para penggemar film, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Karekter film yang unik menjadi daya tarik untuk selalu mengikuti filmnya, bahkan dibuat  kartun berseripun tidak membuat penggemar merasa bosan.

 

Film-film disney terkenal yang digemari seperti Mulan, Lion King, Tarzan,  Toy Story, Winnie the Pooh dan masih banyak lainnya. Namun ada beberapa  film disney Princess yang selalu jadi favorit buat anak perempuan, bahkan perilaku tokoh, gaya dan baju mereka selalu mengikut tokoh di film tersebut.  Perilaku yang meniru tokoh Princess yang diidolakan dari mereka kanak-kanah bahkan sampai anak perempuan tersebut dewasa selalu mengikuti dan melihat kembali film Disney Princess yang diproduksi kembali dengan versi terbaru seperti film Aladin, semua orang mengenal cerita film tersebut, dari  berbagai versi kartun maupun film.

 

Miks, Inilah film disney yang tidak lekang oleh waktu yang selalu ditunggu penggemar wanita sepanjang masa :

  1. Princess Cinderella

Cinderella yang ditinggal oleh ibunya, kemudian ayahnya menikah lagi dengan ibu tiri  yang mempunyai 2 anak. Ibu tiri dan kedua saudara tiri selalu memperlakukan Cinderella seperti budak ketika ayahnya tidak dirumah. Suatu hari kapal ayah Cinderella mengalami kecelakaan, dan meninggal. Kesedihan Cinderella ditinggal oleh Ayah dan Ibunya ditambah perlakuan ibu tiri dan 2 saudaranya tirinya membuat Cinderella tidak berdaya. Hingga suatu hari Pangeran hendak mencari seorang Istri. Dengan dibantu peri baik hati dan teman-teman binatang, Cinderella datang ke pesta Pangeran hingga membuat sang Pangeran jatuh hati. Ketika jam menunjukkan 12 malam, Cinderella yang sedang berdansa mengingat pesan ibu peri supaya pulang sebelum jam 12 malam, hingga akhirnya Cinderella dengan terburu-buru pulang dan meninggalkan sepatu kacanya. Sang Pangeran mencari keliling negeri untuk mencari pemilik sepatu kaca tersebut, hingga akhirnya menemukan Cinderella. Akhirnya Pangeran dan Cinderella menikah dan hidup bahagia bersama.

  1. Princess Snow White

Kisah ini bermula dari putri seorang Raja yang ditinggal ibunya meninggal kemudian sang Raja menikah dengan seorang Ratu yang jahat. Ibu tiri Putri Salju yang jahat berusaha membunuh anak tirinya dengan berbagai cara karena kecantikan Putri Salju yang terkenal. Ketika sang Raja meninggal, sang ratu menyuruh pembunuh membawa Putri Salju ke hutan kemudian dibunuh dan membawa jantung sang putri, tetapi tidak dilakukan pembunuh tersebut. Hingga akhirnya Putri Salju bertemu dengan kuarcaci yang menolongnya. Sang Ratu marah karena putri salju belum meninggal, hingga dia menyamar sebagai penjual apel dihutan. Putri Salju terperdaya dengan tipu rayu penjual apel tersebut yang tidak lain Ratu Jahat, yang sudah memberi racun di apel tersebut. Putri Salju memakan apel dan pingsan. Kemudian datang Pangeran yang melihat wajah Putri Salju dan jatuh cinta kemudian mencium Putri Salju,  keajaiban datang Putri Salju hidup kembali, dan membawa pulang Sang Putri ke istana. Sang Ratu Jahat berhasil disingkirkan oleh pangeran. Putri Salju dan Pangeran hidup bahagia selamanya.

  1. Aladdin/Princess Jasmine

Aladdin, seorang anak jalanan yang jatuh cinta pada seorang putri. Dengan perbedaan kasta dan harta, Aladdin pun berusaha mencari jalan agar bisa menjadi seorang pangeran, tak disangka ia menemukan lampu dengan jin di dalamnya. Aladdin pun menjadi pangeran dan mempunyai banyak harta. Aladdin datang ke isatana untuk melamar sang putri. Ada seorang menteri raja yang merasa iri dan menguak kedok Aladdin dan berusaha mengambil lampu ajaib.  Tetapi sang menteri berhasil disingkirkan oleh Aladdin, dan sang putri pun jatuh cinta, mereka menikah dan hidup bahagia.

  1. Princess Aurora

Dahulu kala, ada sepasang Raja dan Ratu yang berbahagia, karena setelah menikah bertahun-tahun lamanya, akhirnya Ratu melahirkan sorang putri. Yang diberi nama Aurora. Raja dan Ratu mengundang tujuh peri untuk datang dan memberkati sang putri, masing-masing peri memberi doa dan berkatnya. Hingga datang peri tua yang merasa sakit hati karena tidak diundang. Peri tua mendekat pada bayi aurora dan mengutuknya bahwa di usia 17 tahun jari sang putri akan tertusuk jarum dan meninggal. Kemudain peri tua pergi dan menghilang, Sang Ratu sedih dan menangis. Peri ketujuh memberi doa agar sang putri tidak meninggal dan hanya tertidur ketika terkena jarum pintal. Tepat di usia 17 tahun Putri Aurora bermain ke menara dan mendapati peri tua yang menyamar dan mengajari sang putri memintal, kemudian sang Putri tertusuk dan tertidur. Bertahun-tahun lamanya istana itu tenggelam karena dipenuhi oleh tumbuhan hingga seperti hutan belantara. Kemudia datanglah pangeran ke istana tersebut dan membebaskan Putri Aurora dan seluruh istana dari kutukan. Kemudian seluruh istana kembali hidup kembali, dan sang Putri menikah dengan Pangeran tersebut.

  1. Princess Ariel

Dahulu kala ada seorang putri duyung bernama Ariel.Dia bukan putri duyung tercantik di samudra tetapi rajin. Rajin merawat diri  dan berolahraga hingga tubuhnya bagus dan sehat. Suatu hari Pangeran hendak mengadakan pesta dansa. Semua putri duyung diundang. Ketika pangeran bertemu dengan Ariel dia menyukainya dan mengobrol tentang banyak hal. Pangeran terkesan akan kecerdasannya kemudian jatuh cinta dan melamarnya.

Nah, Miks itulah 5 film Princess Disney yang tidak lekang oleh waktu. Selalu diingat oleh penggemar film wanita dari kecil hingga dewasa. Ada hikmah yang bisa dipetik dari 5 film tersebut, bagaimana perjuangan para Princess hingga akhirnya bisa memperoleh kebahagiaan. Kesabaran, kecerdasan dan ketabahan cerita tersebut bisa dijadikan contoh bagi para penggemar film tersebut. Semoga bermanfaat.

 

1 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like