10 Faktor Yang Mempengaruhi Dalam Meraih Kesuksesan

10 Faktor Kesukseskan [pixabay.com]

10 Faktor Yang Mempengaruhi Dalam Meraih Kesuksesan

 

Hallo, Miks!

 

Setiap orang pasti ingin sukses, dan kesuksesan tiap orang berbeda taraf pencapaiannya. Kebanyakan, kesuksesan di ukur dengan banyaknya materi yang dimiliki dalam hidup seseorang. Disamping itu, kemampuan dalam bersikap dan menghasilkan karya yang bermanfaat untuk orang banyak pun dapat menunjukkkan kesuksesan seseorang.

Menurut penilitian Thomas J. Stanley, penulis buku Millionair Mind bahwa kesuksesan tidak terlalu dipengaruhi oleh Intelligence Quotient atau biasa di sebut IQ, tetapi lebih dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor inilah, yang akan berpengaruh untuk seseorang dapat meraih kesuksesannya.

Penasaran, faktor apa yang dapat mempengaruhi kesuksesan seseorang kan, Miks? Simak dan pelajari, beberapa faktor yang berpengaruh sebagai penentu kesuksesan berikut ini.

  1. Kejujuran

Kejujuran adalah faktor utama dalam menjalani kehidupan, baik dalam pergaulan kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalin kerjasama bisnis. Masing-masing dituntut untuk dpat bersikap jujur dan terbuka satu sama lain. Dengan menjunjung tinggi kejujuran, kerjasama akan berjalan dengan lancar dan berhasil dengan baik. Kerjasama bisnis pun akan terus berlanjut dan langgeng, sehingga kesuksesanpun tidak terhambat karena adanya kecurangan.

  1. Disiplin

Disiplin atau kedisiplinan, juga menjadi faktor penentu dalam bersikap dan bekerjasama. Tidak hanya disiplin soal waktu, ketepatan dalam mengelola tanggung jawab juga sangat dibutuhkan. Terutama dalam hal pengelolaan keuangan, sebagai penentu dalam pencapaian target. Bekerja secara disiplin sesuai target, akan mempermudah segala urusan terselesaikan dengan baik dan sempurna.

  1. Kerja Keras

Kerja keras dalam hal ini, mampu mengatur segalanya sesuai prioritas. Sehingga semua menjadi lebih efisien dan selesai tepat pada waktu. Dan agar hasil kerja sesuai target waktu, dibutuhkan kerja keras yang cerdas.

  1. Mudah Bergaul Untuk Memperluas Networking

Jadikan pribadi yang mudah bergaul dengan berbagai kalangan, tanpa memandang status orang. Dengan banyak menjalin hubungan yang positif diberbagai kalangan, akan membuka banyak kesempatan yang mendatangkan rejeki.

  1. Dukungan Dari Pendamping atau Orang Sekitar

Dukungan pendamping dan orang sekitar dalam hal ini keluarga, sangat berpengaruh dalam meraih kesuksesan. Tanpa dukungan pendamping dan keluarga, kesuksesan akan sulit diraih. Mengingat konsentrasi akan terpecah oleh segala urusan yang sepele, akibat kurang atau tidak mendapat dukungan dari pendamping dan keluarganya. Banyak contoh orang sukses dalam karir dan kehidupannya, karena mendapat dukungan penuh dari pendamping dan keluarganya.

  1. Kecintaan Terhadap Apa Yang Dikerjakan

Kerjakan segala sesuatu dengan rasa suka dan cinta. Pekerjaan yang dikerjakan dengan penuh rasa suka dan cinta, akan terasa ringan dan cepat selesai. Dengan terselesaikannya pekerjaan sesuai waktu dan hasil yang tepat, maka keuanganpun akan lancar. Dan kesuksesan menanti dengan gemilang.

  1. Kepemimpinan

Tanamkan jiwa kepemimpinan pada diri sendiri, karena tanpa jiwa kepemimpinan akan sulit meraih kesuksesan. Jadilah pribadi pemimpin yang tegas, tetapi dapat merangkul orang lain sebagai team agar nyaman untuk bekerjasama. Berikan apresiasi yang sepadan kepada team, atas keberhasilannya dalam bekerjasama. Keberhasilan dan kesuksesan tidak dapat diraih, tanpa adanya kerjasama dari semua anggota team dengan kepemimpinan yang baik.

  1. Kepribadian Kompentitif

Untuk meraih kesuksesan harus memiliki jiwa yang kompetitif atau persaingan. Karena jalan yang harus dilalui untuk menuju kesuksesan, akan sangta berat. Banyak persaingan yang akan dihadapi, jika tidak mempunyai jiwa untuk bersaing atau kompetitif akan lebih mudah jatuh dan tidak mampu bangkit lagi. Dibutuhkan daya juang yang tinggi, sebagai kunci utama untuk memenangkan persaingan dalam mencapai kesuksesan.

  1. Hidup Teratur

Mengisi hidup dengan teratur sesuai dengan target yang ingin di capai. Hindari hal-hal yang dapat merusak diri sendiri maupun keluarga. Aturlah segala aktifitas sesuai waktu dengan maksimal. Jika kehidupan pribadi dapat berjalan dengan baik dan teratur, maka kesuksesan pun akan mudah di prediksi sesuai dengan target yang ditentukan.

  1. Kemampuan Menjual Ide Dan Inovasi

Kembangkan diri secara kreatif, untuk menghasilkan ide baru yang inovatif. Dan promosikan hasil ide kreatifnya, untuk meraih banyak peluang. Dengan banyak peluang yang ditangkap, akan semakin menambah kesempatan untuk meraih kesuksesan.

Banyak orang ingin sukses, dan acuan selalu mengarah kepada banyaknya kedudukan atau materi yang dimiliki. Terkadang orang berangapan bahwa IQ yang tinggi, sudah pasti dapat cepat meraih sukses. Pada kenyataannya, tidak hanya IQ yang mempengaruhi tetapi banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan. Dan faktor penentu inilah, yang harus dimiliki oleh orang-orang yang ingin meraih kesuksesan dengan gemilang.

Semoga artikel ini dapat memotivasi dalam mencapai kesuksesan ya, Miks! Selamat menerapkan pada diri sendiri, sebagai kunci untuk meraih kesuksesan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like