Cinta Saja Tidak Cukup! Lakukan 4 Trik Ini agar Cinta Tetap Bersemi

Saling Menghargai Pasangan [pixabay.com]

Hai, Miks!

Cara mencintai masing-masing pasangan tentu saja tidak sama. Ada pasangan yang suka saling berpelukan, mengungkapkan bahasa cinta yang tak pernah ada habisnya baik di hadapan pasangan maupun media sosial. Ada juga pasangan yang jarang mengunggah foto mesra di media sosial namun, kehidupan keluarganya aman-aman saja.

Lantas apa pasangan yang tak gemar berfoto mesra tidak saling mencintai? Padahal di rumah aman-aman saja. Itulah perbedaan bahasa cinta setiap pasangan. Setiap pasangan tentu memiliki bahasa cinta yang berbeda sebagaimana yang dirasakan nyaman oleh masing-masing pasangan.

Lantas bagaimana caranya agar rasa cinta senantiasa bersemi meskipun usia pernikahan tak lagi seumuran jagung? Cinta saja tentu saja tidak cukup, ilmu tentang cintalah yang harus tetap tumbuh. Nah, apa saja triknya agar ilmu tentang cinta tetap tumbuh?

1. Terima Segala Kelebihan dan Kekurangan Pasangan

Meskipun usia pernikahan tak lagi seumuran jagung, bukan berarti Anda berhenti belajar mengenal pasangan. Itulah salah satu ilmu cinta yang harus senantiasa kita perbaharui. Setiap waktu tetaplah tumbuh untuk mengenal dan dekat bersama pasangan. Usia pernikahan yang tak lagi muda tentu telah mengajarkan kita banyak hal.

Banyak waktu yang dihabiskan bersama jadi, sudah sepatunya kita mengenal apa saja kelebihan dan kekurangan pasangan. Jangan melihat kelebihan pasangan lain yang tidak dimiliki oleh pasangan Anda. Bersyukurlah atas segala kekurangannya karena bisa jadi Anda boleh menjadikannya sebagai ladang pahala.

Misalnya, suami teman Anda pintar memasak sementara suami di rumah bisanya juga hanya menggoreng ikan itu pun ketika Anda sakit. Bersyukurlah, itu pertanda Anda diberikan kesempatan besar untuk bisa belajar masak apa saja untuk dihidangkan kepada suami. Hal ini bisa menjadi ladang pahala bagi Anda.

2. Hargai Setiap Perbedaan yang Ada

Bila pasangan tak suka membaca buku sementara Anda penggila berat bacaan apa saja, perlahan terimalah perbedaan ini. Ingat, setiap kita memiliki cara belajar yang berbeda. Begitu pun dengan pasangan Anda saat ini.

Anda mungkin saja tipikal pembelajar visual yang harus membaca dulu agar bisa tahu, berbeda dengan pasangan yang audio-visual. Audio-visual memang akan lebih suka jika sesuatu yang ingin diketahuinya dalam bentuk tontonan yang memiliki suara, misalnya melihat youtube dan lain sebagainya. Jadi, mulailah hargai perbedaan pasangan sampai kapanpun.

3. Selesaikan Secepat Mungkin Masalah yang Timbul

Apapun masalah yang timbul bersama pasangan secepat mungkin selesaikan agar tak menjadi tumpukan masalah dan penyelesaiannya butuh waktu yang lama. Komunikasikn segera apa yang membuat Anda tidak setuju, kurang suka atau kecewa dengan keputusan pasangan. Semakin cepat masalah terselesaikan maka, akan semakin baik bagi hubungan Anda bersama pasangan.

4. Lakukan Ibadah Bersama

Melakukan ibadah bersama pasangan tentunya memiliki kebahagiaan tersendiri. Apa lagi di masa pandemi, menjaga jarak menjadi salah satu hal yang harus dilakukan agar terhindar dari penularan covid-19. Sehingga waktu bersama melakukan ibadah bersama pasangan menjadi lebih banyak. Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang berharga untuk menjalin kedekatan kepada Allah bersama pasangan.

Itulah 4 trik yang bisa Anda bersama pasangan lakukan agar cinta tetap bersemi kapan saja. Selamat mencoba ya, Miks!

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Makmood Publishing hari ke-18

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like