Cintai Diri Sendiri, agar Anda Bahagia

Mencintai Diri Sendiri [pixabay.com]

Hai Miks….

How do you feel? Are you happy?

Terkadang perasaan bahagia itu harus keluar dari hati.Meskipun kebahagiann buat masing-masing orang berbeda, setiap kita memiliki cara tersendiri untuk merasa bahagia. Akan tetapi satu hal yang penting untuk kita lakukan agar diri kita merasakan kebahagian sebenarnya yaitu berusaha mencintai diri sendiri atau self love.

Self love atau mencintai diri sendiribisa kita lakukan dengan  bermacam cara, Anda sendiri gimana Miks, sudahkah Anda mencintai diri Anda sendiri? simak caranya Miks.

  1. Berpikir Positif

Usahakan untuk selalu berpikir positif, jangan selalu memikirkan hal buruk yang mendatangkan pikiran negatif. Terus menerus berpikir negatif akan membuat kita merasa tertekan dan tidak bahagia. Kuatkan hati dan perbanyak doa agar terhindar dari hal buruk.

  1. Berikan Rewards untuk Diri Anda

Untuk semua pencapaian yang berhasil Anda lakukan, berikan reward atau apresiasi untuk diri Anda. Sedikit “me time” seperti pergi ke salon dan melakukan perawatan diri atau berbelanja barang yang Anda sukai akan cukup membahagiakan.

  1. Melakukan yang Anda Suka

Lakukan semua hal yang Anda suka untuk membuat diri Anda merasa bahagia. Melakukan hobby biasanya cukup ampuh membuat diri kita bahagia. Misalnya memancing, membaca buku atau berenang akan membuat diri lebih berbahagia dan menghindari stress.

  1. Bangun Rasa Percaya Diri

Perasaan kurang percaya diri dan  merasa minder, merasa tidak sepada dengan orang lain. Kurang cantic, kurang pinter, kurang kaya, kurang popular dan lain sebagainya akan membuat kita merasa tidak bahagia. Padahal seharusnya kita menyadari bahwa semua orang punya kelemahan dan kekurangan. Olah kelebihan yang Anda miliki menjadi hal yang  dapat menutupi kekurangan Anda dan menambah kepercayaan diri.

  1. Perhatikan Kesehatan

Selalu perhatikan kesehatan Anda, sehingga penampilan Anda selalu prima dan terhindar dari segala penyakit. Hal ini akan membantu Anda menumbuhkan kecintaan pada diri sendiri.

  1. Terima Keadaan Diri Anda Apa Adanya

Berhenti meratapi segala kekurangan dalam diri Anda, misal hidung yang kurang mancung, badan yang kurang tinggi, paras yang kurang tampan, badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus. Anda mesti bersyukur masih diberikan nikmat sehat dan masih diberikan kehidupan.

Lakukan semua hal sederhana untuk mencintai diri sendiri agar diri Anda merasa bahagia. kebahagiaan di dalam diri sendiri. Yakinlah, Anda sangat berharga dan bermanfaat untuk orang- orang di sekitar Anda, dan Anda layak untuk selalu bahagia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like