Sayangilah Diri Sendiri Agar Sehat dan Tidak Cepat Tua

Berpikiran Positif [pixabay.com]

Sayangilah Diri Sendiri Agar Sehat Dan Tidak Cepat Tua

 

Hallo, Miks!

 

Seringkali, tanpa disadari makanan dan minuman yang masuk dalam tubuh dapat merusak dan mempercepat terjadinya penuaan dini. Agar hal tersebut tidak cepat terjadi, sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat merusak tubuh. Terutama jika makanan dan minuman tersebut dapat mempercepat terjadinya penuaan dini. Konsumsilah makanan dan minuman yang bergizi tinggi, supaya tubuh berkembang sesuai dengan umurnya.

Lalu, kira-kira apa saja jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari supaya tidak bikin cepet tua ya, Miks? Berikut 6 jenis makanan dan minuman, yang mempercepat terjadinya penuaan dini.

  1. Minuman Bersoda

Asupan gula berlebih dalam minuman bersoda memicu munculnya garis kerutan di dahi.

  1. Minuman Beralkohol

Sering mengkonsumsi minuman beralkohol dapat membuat dehidrasi, kulit kering dan keriput.

  1. Makanan Tinggi Garam

Dengan menyantap makanan tinggi garam, akan menyebabkan pembengkakan kulit dan membuat kulit terlihat kusam.

  1. Makanan Tinggi Protein

Terlalu sering mengkonsumsi daging, telur dan keju secara berlebihan, akan memicu penuaan dini.

  1. Gorengan

Gorengan ini dibuat dalam kadar minim nutrisi dan tinggi kandungan lemak trans yang dapat membuat tubuh terserang berbagai penyakit. Terlebih jika sering dikonsumsi pada saat minum kopi, hal ini sangat tidak dianjurkan untuk sering dikonsumsi.

  1. Minuman Berenergi

Jika sering mengkonsumsi minuman berenergi, dapat meningkatkan resiko gigi tanggal dan membuat penampilan menjadi lebih tua.

Hindari makanan dan minuman yang dapat mempercepat penuaan dini seperti diatas, mulailah hidup sehat dengan asupan yang baik bagi tubuh. Berikan tubuh dengan asupan yang bergizi tinggi dan mengandung kadar lemak rendah, serta protein sesuai kebutuhan dan  memperbanyak asupan sayuran dan buah-buahan.

Selain memberikan tubuh asupan yang baik, berikan juga asupan untuk jiwa. Mulailah lakukan hal-hal seperti berikut ini, agar tubuh dan jiwa sehat luar dalam.

  1. Selalu Bersyukur

Mulailah mensyukuri semua anugerah Tuhan dalam hidup, sekalipun hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Dengan ikhlas dan selalu bersyukur atas semua pemberian Tuhan, hidup akan terasa lebih sehat, tenang, teratur dan bahagia.

  1. Lakukan Olah Raga Dengan Teratur

Berolah ragalah secara rutin, agar tubuh menjadi sehat dan hatipun bahagia. Karena didalam tubuh yang sehat dan kuat, terdapat jiwa yang tenang dan bahagia serta penyakitpun akan hilang.

  1. Hilangkan Pikiran Negatif dan Berpikirlah Positif

Hilangkan segala prasangka buruk terhadap orang lain, baik itu rasa iri hati, dengki, dendam dan hal buruk lainnya. Mulailah untuk selalu berpikir baik dan positif terhadap orang lain, hal ini agar hati terhindar dari luka hati.

  1. Buanglah Semua Penyakit Hati

Buang semua rasa yang terpendam dan menimbulkan rasa sakit di hati. Karena semua jenis penyakit pada tubuh, ditimbulkan oleh rasa sakit yang terpendam di hati.

  1. Hiduplah Sesuai Kapasitas

Hiduplah sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki, jangan hidup sesuai keinginan orang lain. Dengan hidup sesuai kemampuan diri sendiri, akan terasa lebih tenang, jika sesuai kapasitas dan kemampuan.

Banyak hal yang sering dilakukan dapat merusak diri sendiri, dikarenakan keinginan untuk disukai oleh orang lain. Jalanilah hidup sesuai kapasitas dan kemampuan, serta sayangilah diri sendiri agar hidup lebih sehat, tenang dan bahagia. Selain memberikan asupan tubuh dengan makanan dan minuman yang bergizi tinggi demi kesehatan, perbanyak juga asupan untuk jiwa. Sayangilah diri sendiri agar hidup yang dijalani akan lebih sehat dan berbahagia.

Semoga artikel ini membuka pikiran kita untuk lebih menyayangi diri sendiri, supaya hidup kita lebih sehat dan berbahagia, ya, Miks!

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like