5 Teknik Jitu di Dapur yang Sepele Tetapi Jarang Diketahui. Yuk, Baca agar di Dapur Tak Gagap Lagi

Telur Mata Sapi [pixabay.com]

Hai, Miks!

Memasak merupakan kegiatan di dapur yang mengasyikkan jika Anda mengetahui tekniknya. Tidak sesederhana seperti yang terdengar namun trik memasak mudah dipelajari dan jika Anda mampu  mengendalikan dengan baik, memasak di dapur akan lebih mengasyikkan.

Memasak layaknya seni dan kreasi yang membutuhkan kebiasaan serta Latihan berulang kali bukan sekadar keahlian. Lantas agar proses memasak berjalan dengan lancar dan mengasyikkan, ada tips apa saja, nih? Mari disimak beberapa tips memasak berikut ini yang sangat jarang diketahui.

 

  1. Memasak Telur Mata Sapi yang Sempurna

 

Jika Anda penggemar telur mata sapi tetapi selalu gagal membuatnya, coba deh, teknik berikut ini. Gunakan sendok centong, yaitu dengan cara menuangkan putih telur terlebih dahulu kemudian kuning telur diletakkan di atasnya dengan menggunakan spatula. Dijamin telur mata sapi akan sempurna kuning telur tidak akan hancur.

 

  1. Air Rebusan Tidak Meluap

 

Anda sering menemukan air rebusan meletup-letup dan akhirnya meluap? Ini sering terjadi saat merebus mie atau sayuran. Menjengkelkan bukan? Wajan atau panic akan kotor dan menjijikkan. Cara jitu untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan meletakkan spatula di atas panci atau wajan dan lihatlah air tidak akan meletup-letup atau meluap.

 

  1. Warna Wortel yang Direbus  Tetap Terjaga

 

Saat merebus wortel seringkali didapati warna wortel berubah dan tidak cantik lagi? Coba Anda periksa saat mengupasnya sudah bersih betul belum, atau sekadar mengerok wortel secara sembarangan? Cara seperti itu hanya akan menambah warna wortel kusam dan tidak menarik bahkan kotoran kulit wortel menempel. Cara yang tepat yaitu, kupaslah kulit wortel benar-benar bersih barulah wortel direbus. Niscaya warna wortel akan tetap terjaga dan menarik.

 

  1. Pisang Lebih Tahan Lama? Bungkuslah Ujungnya

 

Pisang memang buah yang tidak tahan lama dan akan cepat membusuk jika sudah matang sempurna. Cara agar pisang dapat lebih awet dan tidak cepat busuk, cobalah membungkus ujung pisang dengan plastik. Lihatlah 3-4 hari kemudian, pisang akan tetap cantik, sedap dipandang, dan tetap nikmat untuk disantap.

 

  1. Gelas atau Minuman Bebas Lalat

 

Anda sering jengkel saat menghidangkan minuman kepada tamu banyak lalat yang menghampiri? Ternyata ada teknik jitu untuk mengusirnya. Gunakan roti kertas yang biasa digunakan untuk memanggang bolu di atas gelas. Kemudian lubangi roti kertas tersebut dengan sedotan, niscaya lalat enggan hinggap di gelas. Gelas juga terlihat cantik, memakai payung dan sedotan bagaikan di pinggir pantai.

.

 

Nah, bagaimana tips dan trik di atas? Mudah dan sangat membantu, kan? Semoga bermanfaat. Selamat memasak!

 

#TantanganMenulisMakmoodPublishing

#Day19

#Tipsdapuryangjarangdiketahui

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like