INILAH 4  RAHASIA DAPUR AGAR MASAKAN IBU LEBIH LEZAT

Jeruk Purut [pixabay.com]

 

Source :live.viva.co.id

Halo, Miks!

Memasak adalah hobby yang menyenangkan, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Agar kegiatan di rumah menyenangkan ibu sibuk membuat makanan camilan dan memasak seperti masakan restoran, agar anak tidak bosan dan keinginan jajan berkurang. Memasak sendiri disamping lebih hemat juga lebih higienis, oleh karena itu ibu harus pandai mengolah masakan supaya menarik anak-anak dan keluarga.

Bangga donk, jika masakan ibu bisa seenak dan selezat masakan Chief terkenal seperti Chief Juna atau Chief Marinka, pasti semua anggota keluarga memuji dan tidak mau pindah kelain hati dari masakan ibu, bisa juga menjadikannya bisnis sampingan supaya menambah penghasilan.

Miks, inilah 4 bahan dapur yang bisa membuat masakan ibu lebih enak dan lezat dicoba, yuk:

  1. Jeruk Purut

Jika kita ingin memasak ayam, mau dimasak apapun sebaiknya ayam dicuci dulu dengan jeruk purut, agar bau amis dan lemak ikut larut dan membuat ayam lebih kesat dan tidak berlendir.

Caranya : Rendam ayam yang sudah dicuci bersih ke dalam air yang sudah diberi jeruk purut, kemudian gosokkan jeruk purut pada ayam tersebut. Setelah itu cuci bersih dan siap dimasak.

  1. Baking Soda

Jika ingin memasak sayuran untuk pecel dan ingin sayuran berwarna hijau cantik dan tidak berubah warna setelah dimasak berikan baking soda saat memasak air.

Caranya : Rebus air dengan diberi baking soda dan sedikit garam setelah mendidih masukkan sayuran kedalam air tersebut. Kemudian angkat dan tiriskan. Sayuran akan berwana hijau cantik dan rasanya juga enak.

  1. Nanas dan Daun Pepaya

Jika ingin memasak daging atau sate, dan ingin agar daging tidak keras ketika dimasak bisa menggunakan parutan nanas dan daun pepaya, dijamin daging akan empuk dan lebih enak.

Caranya: Lumuri daging dengan parutan nanas, sebentar saja ya, kalau kelamaan nanti daging terlalu empuk dan hancur ketika dimasak. Kalau menggunakan  daun pepaya, bisa meremas-remas daun tersebut dan dicampurkan ke daging yang hendak dimasak.

  1. Agar Roti Brownies Lebih Legit

Brownies adalah makanan kesukaan semua orang baik anak-anak dan dewasa, supaya bisa membuat brownies lebih legit jangan menggunakan mixer ketika mengaduk adonan, pakailah pengaduk adonan manual. Dijamin lebih legit dan mengembang, juga gunakan gula halus dengan memblender gula sendiri daripada gula halus yang sudah jadi karena hasil akhir roti browniesnya lebih glowing.

Miks, itulah rahasia dapur buat ibu-ibu supaya lebih semangat memasak untuk keluarga tercinta. Pandai memasak akan membuat ibu lebih bahagia karena disayang keluarga. Selamat mencoba.

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like