5 BENDA SEDERHANA YANG WAJIB DIBAWA KETIKA TRAVELLING

Peniti [pixabay.com]

 

 

 

Halo, Miks!

 

Ketika kita travelling ada kejadian atau insiden kecil yang kadang mengganggu perjalanan anda. Apalagi bila melakukan perjalanan jauh bersama keluarga kecil anda. Sebagai seorang ibu harus menyiapakan peralatan komplit dari obat-obatan, baju aneka fungsi dan  makanan/minuman.

 

Bila kita pergi travelling mengendarai mobil, jangan lupa selalu membawa peralatan mobil komplit, jika dijalan mobil mengalami kerusakan akan sangat membantu apabila jauh dari bengkel. Memang agak ribet tetapi demi kenyamanan dan keamanan kita di jalan lebih baik melakukannya daripada menyesal kemudian. Ibu harus mengontrol semuanya jika ayah lupa membawa peralatan pentingnya.

Miks, ada beberapa peralatan sederhana yang wajib anda bawa ketika travelling :

  1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih selain untuk masuk angin, mual, perut kembung bisa digunakan mengusir nyamuk. Jika tempat yang kita kunjungi banyak nyamuk seperti di dekat laut, gunung dan hutan dengan mengoleskan minyak kayu putih keseluruh tubuh, badan akan terbebas dari gigitan nyamuk dan tidur bisa lebih nyenyak.

  1. Peniti

Jarang orang membawa benda kecil ini ketika bepergian, padahal bisa menyelamatkan hari anda ketika ada insiden yang tidak mengenakkan. Nah, supaya perjalananmu nyaman, selalu sediakan peniti ketika bepergian, ya.

Manfaat membawa  peniti ini ketika kancing baju kita lepas bisa memakai peniti, mengeluarkan CD mobil yang macet, merapikan kerudung yang berantakan.

  1. Air Kelapa

Air kelapa ini begitu banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Dari keracunan, diare, panas dan masih banyak lainnya. Karena air kelapa sudah dijual dalam bentuk kemasan sekarang lebih praktis. Jangan lupa membawa minuman ini diantara makanan dan minuman yang ibu bawa ya, ketika ada yang sakit bisa sebagai pereda sakit.

  1. Baby Oil

Nah, baby oil ini juga sangat banyak manfaatnya ketika kita berpergian. Selain sebagai alat kosmetik ternyata baby oil bisa digunakan untuk resleting celana, jaket, cardigan yang macet. Caranya: dengan mengoleskan baby oil di resliting akan mempermudah resliting digunakan kembali.

5.  Tali/Karet

Kadang pada saat kita akan membungkus makanan yang sudah terbuka kita bingung mencari tali/karet untuk menjaga makanan tidak kotor dan bisa dimakan kembali. Selain itu bisa digunakan yang lebih penting seperti mengikat kebel di mesin mobil yang bemasalah dan lain sebagainya.

 

Nah, Miks itulah beberapa benda sederhana yang wajib kita bawa  ketika anda travelling bersama keluarga. Supaya perjalanan aman, nyaman dan menyenangkan bebas dari insiden yang merepotkan. Selalu berjaga-jaga agar perjalanan lancar harus dilakukan seorang ibu untuk menjaga keluarga tercinta. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like