5 Life Hack Ini Wajib Anda Lakukan di Rumah!

Membersihkan Kamar Mandi [pixabay.com]

Hai, Miks!

Pernah mendengar istilah life hacks? Life hack adalah istilah untuk tips yang mempermudah aktivitas sehari-hari kita dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar. Jadi, tak perlu ribet bila ada masalah. Dengan mengetahui triknya maka aktivitas yang dikerjakan akan semakin mudah dan cepat. Berikut life hack yang perlu Anda ketahui dan lakukan di rumah!

1. Kamar mandi Anda nampak kotor karena bernoda? Tahukah Anda ternyata hanya dengan mencampur Sitrun Acid bersama air dan deterjen bisa menghilangkan noda membandel yang ada di kamar mandi.

Anda cukup mencampurkan ketiga bahan di atas kemudian siram bagian yang bernoda. Tunggu beberapa saat, maka kotoran yang membandel pun akan larut dan keluar. Setelahnya Anda bisa menggosok dan menyiramnya.

2. Anda masih sering menangis ketika mengiris bawang? Sudah tak zamannya lagi, ya! Cukup Anda masukkan bawang merah ke dalam kulkas sebentar. Setelah dingin Anda bisa mengupasnya. Gas yang tadinya akan membuat mata Anda menjadi pedih akan membeku karena disimpan di kulkas. Itulah kenapa ia tak keluar menyatu bersama udara dan membuat mata Anda pedih dan menangis.

3. Anda tentu sering melihat talenan yang memiliki lubang di pinggirannya bukan? Tahukah Anda ternyata lubang ini berguna untuk memasukan hasil potongan bumbu di wadah agar tidak tumpah. Jadi mulai saat ini lubang talenan dimanfaatkan agar bumbu yang sudah dipotong tidak tumpah lagi ketika dipindahkan ke tempat lain.

4. Gelas di rumah sering bernoda karena sering digunakan untuk minum teh dan kopi? Tenang saja Anda cukup memasukan baking soda ditambahkan sedikit air agar teksturnya seperti pasta. Setelahnya diamkan beberapa menit kemudian bilas dan gunakan sabun cuci piring untuk mencucinya seperti biasa. Jadi, katakan selamat tinggal noda kopi dan teh dari gelas!

5. Sepatu di rumah Anda sering bau karena jarang dicuci? Cukup masukkan koran saja di dalamnya, maka bau tak sedap pun segera hilang dari sepatu Anda. Namun, bila waktu luang sudah memungkinkan jangan lupa langsung dicuci, ya!

Itulah 5 life hacks yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat ya, Miks!

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Makmood Publishing hari ke-20

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like