7 Life Hack Anti Gagal yang Membuat Urusan Rumah Tangga Jadi Mudah

Mengatasi Sepatu Bau [pixabay.com]

Halo, Miks!

Pernah mendengar kata-kata life hack? Life hack berarti siasat hidup. Bagaimana mensiasati persoalan hidup yang muncul dengan cara lebih mudah dan sederhana. Dalam artian yang lain dapat bermakna ide kreatif yang muncul atas persoalan tertentu. Intinya mengatasi masalah dengan ide kreatif. Dilansir dari halaman brightside.me ada 7 life hack anti gagal yang membuat urusan rumah tangga teratasi dengan mudah, yuk intip:

  1. Mengeringkan pakaian dengan cepat

Pada kondisi tertentu, terkadang membutuhkan pakaian kering dengan cepat. Masalahnya mesin pengering rusak. Inilah yang dapat kita lakukan. Letakkan pakaian basah di dalam handuk kering. Gulung handuk dengan pakaian basah di dalamnya. Ambil, dan putar sekencang mungkin untuk memeras kelebihan air. Jika perlu, minta bantuan suami untuk melakukannya, agar perasan lebih kuat. Setelah itu, gantung pakaian tadi di gantungan hingga benar-benar kering.

  1. Mengatasi sepatu bau

Sepatu anak berbau kurang enak? Jangan khawatir. Cukup letakkan beberapa kantong teh kering di dalam setiap sepatu untuk menyerap baunya. Ini akan membantu mengurangi bau kurang enak tersebut. Jika sepatu anak, tidak hanya berbau tetapi juga basah, isilah dengan campuran nasi dan soda kue dan biarkan selama beberapa hari.

  1. Membersihkan toilet yang berkerak dan bandel

Toilet yang berkerak membuat kesan jorok untuk ibu ratu di rumah. Kita bisa mengatasinya dengan menuang sekaleng Coca-Cola ke dalam mangkuk toilet, dan diamkan semalaman. Lalu cuci dengan air sabun, dan siram hingga bersih.

  1. Mengatasi selokan mampet

Selokan mampet membuat seisi rumah jadi pusing. Sekarang cukup alirkan air panas ke selokan selama satu menit, lalu taburkan 1 cangkir soda kue ke selokan. Perlahan tuangkan 1 cangkir cuka ke saluran pembuangan. Bilas sekali lagi dengan air panas atau mendidih. Selokan mampet teratasi dengan seketika.

  1. Membuka tutup botol

Pembuka tutup botol sangat diperlukan di rumah. Namun, jika tiba-tiba menghilang, lupa meletakkannya. Kita bisa gunakan air panas. Air panas dialirkan di atas tutupnya selama satu atau dua menit, bersihkan, dan kemudian buka. Untuk mendapatkan efek serupa, kita bisa merendam tutupnya dalam air panas.

  1. Mengatasi panci yang mendidih

Trik lama ini tidak pernah gagal, agar panci ketika mendidih tidak meluap-luap keluar, letakkan sendok kayu di atasnya. Jika mulai mendidih terlalu tinggi, sendok akan meletuskan gelembung dan menjaga agar tidak meluap dengan cepat. Ini biasa dilakukan ketika ketika memasak santan, membuat gulai atau rendang.

  1. Menanam bunga mawar dengan cara stek

Hobi menanam bunga di rumah? Sayangnya untuk bunga mawar susah susah gampang. Cobain cara stek anti gagal berikut. Tancapkan potongan stek mawar yang siap tanam ke dalam sebuah kentang. Kelembapan dan nutrisi dalam kentang akan membantu akar mawar cepat tumbuh dengan sehat.

Itulah 7 life hack anti gagal yang membuat urusan rumah tangga jadi mudah. Selamat mencoba Miks!

Tantangan Makmood Publishing hari ke-20

 

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like