Kenalan dengan Lifehack, Yuk Simak Penjelasannya

Lifehack [pixabay.com]

 

Halo, Miks!

Banyak sekali istilah baru atau asing bagi seseorang berkembang pada saat inikan? Apakah itu berkaitan dengan dunia kerja, teknologi informasi, seputar kehidupan keluarga, dan lainnya. Oleh karena itu, hendak selalu update informasi, melalui webb atau media lainnya. apakah melalui media online atau offline. Nah, salah satunya adalah istilah lifehack. Yuk simak penjelasannya, seputar lifehack tersebut.

  1. Asal istilah lifehack

Apa itu lifehack, tentu masing ada asing dengan istilah inikan?  Coba kenali dulu apa lifehack ? Dari mana istilah lifehack ini berasal? Bahwa istilah lifehack dikenalkan oleh Lifehacker, Danny O’ Brien, Father of Lifehack. Ia mengatakan bahwa pada awalnya istilah ini muncul dari diskusi sekumpulan programmer mengenai skrip program yang dibuat mereka sendiri oleh untuk menyaring banyaknya informasi yang datang kepada mereka, misalnya RSS Feed atau email. Sebagaimana diketahui, terlalu banyak informasi yang berada di lingkungan. Informasi itu yang perlu dan penting saja. Selanjutnya Danny mempresentasikan materi mengenai ini pada Februari 2004 dan membuat situs Lifehack.com sebagai dedikasinya untuk ini.

  1. Pengertian lifehack

Lifehack merupakan  istilah yang diberikan untuk beberapa  tips untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, sebagai manusia, lebih kreatif dan  produktif.  Tipsnya bisa berkaitan dengan bagaimana kita menggunakan note book, aplikasi, atau masalah lainnya dalam kehidupan sehari-hari.  Bahwa Tips tersebut umumnya berupa ide-ide yang baru, atau ide lama yang diberikan sentuhan baru dalam cara mengaplikasikannya. Selanjutnya tips itu juga seringkali terkait tools atau dashboard yang kita pilih atau aplikasikan.

  1. Contoh lifehack

Contohya  aplikasi atau pilihan dashboarb pada komputer atau webb. Pada waktu tertentu sesorang kaget layar  laptopnya terbalik. Kebingungan sendiri, bagaimana mengembalikan layar seperti semula. Nah, ketika itu muncul ide untuk mencari video tutorial di youtube. “Duh, senang ketika masalah teratasi.

Selain contoh di atas, bisa juga kejadian yang dihadapi dalam aktivitas sehari-hari di rumah. Hendak menyiram kebun, alatnya tidak ada. Lantas muncul ide, melobangi botol air mineral. Kemudian botol itu, dimasukkan selang ke sana maka air menyebar seperti layaknya memakai alat penyiram. Dan banyak lagi ide-ide lain yang muncul  untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi seputar masalah hidup sehari-hari.

Insyaallah dengan pikir, membaca, selalu update informasi semua masalah akan teratasi. Nah, jangan lupa semua itu tidak terjadi engan sendiri, tetapi ada andil atau  kuasa Maha Pencipta yakni Allah Swt. Oleh karena itu, iringi pikir, dan zikir, hidup akan mengalir, tenang dan nyaman.

Nah, itulah Miks, sekilas berkenal seputar lifsehack. Senang bukan, mendapat tips dan ilmu berkaitan permasalahan hidup sehari-hari. Silahkan kenali lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

 

#Tantangan Menulis Makmood Publishing Hari Ke-20

 

3 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like