Sulap Kotak Susu Bekas Menjadi Pensil yang Bermanfaat

Membuat Tempat Pensil dari Kotak Susu Bekas [pixabay.com]

Halo, Miks!

Punya bekas kotak susu? Jangan buru-buru dibuang. Manfaatkan untuk menyimpan pensil dan alat tulis lainnya. Ini waktunya kamu mengkreasikan barang bekas menjadi barang yang bermanfaat.

Berikut beberapa langkah membuat wadah pensil dan alat tulis lainnya dari kotak susu bekas.

1. Potong Bagian Atas Kotak

Buang bagian atas kotak dengan menggunakan cutter. Sisakan kira-kira setinggi 8 sampai 10 cm, seukuran dengan setengah atau tiga perempat bagian dari pena.

2. Bersihkan Kotak dari Bekas susu yang Masih Tersisa

Cuci bersih bekas susu yang masih tersisa di dalam kotak. Jangan sampai kotak yang kita buat menjadi wadah alat tulis yang menjadi tempat berkumpulnya semut karena masih tersisa bekas susu. Kemudian lap, jemur dan keringkan.

3. Warnai Bagian Luar Kotak

Warnai bagian luar kotak dengan menggunakan cat akrilik dasar warna putih, kemudian keringkat, lalu cat lagi dengan warna sesuai selera. Bisa juga kotaknya digambar dengan gambar yang lucu-lucu.

4. Hias dengan Manik-manik

Untuk menambah aksen mewah wadah pensil dari kotak susu bekas ini, bisa ditambahkan manik-manik. Dijamin kotak bekas menjadi barang yang bagus dan mempunyai nilai seni yang unik, dan tentu saja bermanfaat.

Wadah pensil siap digunakan. Isi semua alat tulis yang biasa si kecil pakai. Taruh di atas meja belajarnya untuk menambah semangat dia belajar.

Bisa juga kegiatan membuat wadah pensil dan alat tulis ini dilakukan bersama dengan anak. Kegiatan ini menjadi seru dan memiliki nilai edukasi tinggi, dan tak kalah penting kebersamaan orang tua dan anak menjadi lebih berkualitas.

Selamat mencoba, Miks!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like