5 Fungsi Bedak Bayi Sebagai Kosmetik Orang Dewasa

Fungsi Bedak Bayi lpixan [pixabay.com]

Hai Miks, pasti sudah tahu bedak bayi kan? Bedak yang pada umumnya menggunakan kemasan botol khusus untuk digunakan para bayi. Selain memiliki wangi yang khas, bedak ini juga berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit bayi. Tapi tahukah Miks, jika bedak bayi dapat juga digunakan sebagai alat kosmetik orang dewasa?

Menebalkan bulu mata

Bulu mata yang tebal dan lentik akan menjadi idaman semua wanita. Tak heran jika bagian wajah ini kerap menjadi fokus utama saat berdandan. Penggunaan maskara akan membantu agar bulu mata tampak lebih indah, namun ada satu trik khusus yang dapat membuatnya tampak lebih natural.

Gunakan bedak bayi saat menggunakan maskara. Langkah pertama yaitu sapukan maskara seperti biasa. Selanjutnya taburi kuas dengan bedak bayi lalu sapukan kembali ke bulu mata. Agar hasil lebih maksimal Miks dapat mengusapkannya kembali. Hasilnya, bulu mata akan tampak sempurna dan membuat tampil semakin mempesona.

Membuat lipstik tahan lama

Satu lagi bagian wajah yang sering menjadi sorotan, yaitu bibir. Lipstik digunakan untuk memperindah dan merawat bibir. Namun ada kalanya lipstik yang digunakan tidak dapat tahan lama. Luntur karena makan, minum, atau memang kualitas lipstik yang cepat pudar.

Miks dapat gunakan bedak untuk membuat lipstik tahan lama. Caranya yaitu dengan gunakan lipstik seperti biasa, lalu letakan tisu di antara kedua bibir sebentar saja. Kemudian usapkan bedak bayi di atas bibir tipis-tipis saja. Selanjutnya gunakan kembali lipstik di atas lapisan bedak tadi. Hasilnya lipstik akan lebih tahan lama.

Menghilangkan rasa sakit saat waxing

Bagi wanita, bulu sering menjadi permasalahan. Bulu ketiak, tangan atau kaki dapat mengganggu penampilan. Sehingga sering dihilangkan dengan cara waxing. Namun cara ini sering menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Untuk mengurangi rasa sakit, Miks dapat menaburkan bedak bayi di permukaan kulit yang akan dibersihkan. Selanjutnya lakukan proses waxing seperti biasa. Bedak yang telah menempel di permukaan kulit akan mengurangi rasa sakit dan juga iritasi.

Mengurangi bau badan

Menghilangkan bau badan dapat menggunakan deodorant, tapi sebagian orang akan mengeluhkan noda hitam di ketiak. Hal ini dapat diatasi dengan penggunaan bedak bayi. Usapkan bedak di permukaan ketiak dengan merata. Bedak akan menyerap keringat, menjaga kelembaban ketiak dan memberi kesegaran alami. Satu lagi keuntungannya yaitu tidak menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

Mengembangkan rambut lepek

Rambut lepek sering membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Namun saat situasi yang mendesak dan tidak sempat keramas, maka bedak bayi dapat menjadi solusinya. Taburkan bedak bayi di atas kepala, lalu gosok perlahan agar merata. Setelah itu sisir rapi sambil hilangkan butir bedak yang mungkin masih tersisa. Dalam sekejap, rambut Anda akan mengembang dalam sekejap.

Ok Miks, itulah 5 fungsi bedak bayi sebagai kosmetik orang dewasa. Semoga bermanfaat, ya…

 

Tantangan Menulis Makmood Publishing Hari Ke-20

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like