5 Hal Ini Membuat Memasak Menjadi Menyenangkan

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Memasak adalah seni untuk mengasah kreativitas dan kedisiplinan. Hal itu bisa membuat aktivitas memasak menjadi sangat menyenangkan atau bisa juga menyebalkan. Tergantung Anda menyikapinya tentunya. Nah, Bagaimana, nih, caranya agar memasak menjadi aktivitas yang menyenangkan dan tidak membosankan?

Yuk, simak 5 hal berikut ini yang bisa membuat aktivitas memasak Anda menjadi menyenangkan.

1. Rapikan dan Cuci Segera

Dapur yang kotor dan berantakan biasanya akan menghancurkan suasana hati Anda saat akan memasak, bisa membuat malas pastinya. Nah, akan jadi bijak jika di dapur Anda hanya ada peralatan masak yang sering anda gunakan saja. Jadinya tidak menumpuk dan berantakan, ya. Selain itu, bersegeralah mencuci dan menyimpan kembali peralatan masak Anda seusai digunakan. Hal itu akan membuat dapur Anda selalu tampak rapi, bersih, dan menyenangkan dipandang mata.

2. Menu Satu Minggu

Menyiapkan menu masakan untuk satu minggu ke depan akan membuat Anda tidak pusing setiap harinya memikirkan menu makanan yang akan dimasak.

3. Bahan Baku Masakan

Menyiapkan bahan mentah masakan menjadi bahan siap masak ke dalam wadah-wadah yang disimpan di kulkas, akan lebih menghemat waktu dan tenaga Anda saat proses memasak. Untuk lebih jelasnya, anda bisa belajar food preparation, ya.

4. Bumbu Siap Pakai

Bumbu siap pakai berupa bumbu dasar merah, bumbu dasar putih dan bumbu dasar kuning bisa Anda buat seminggu atau dua minggu sekali agar memudahkan Anda untuk memasak dengan efektif dan menyenangkan. Anda tidak perlu direpotkan lagi untuk menghaluskan bumbu setiap kali akan memasak.

5. Manfaatkan Teknologi

Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan kemajuan teknologi untuk mendapatkan kemudahan dalam proses memasak, contohnya: menggunakan magic com untuk memasak nasi atau membuat bubur, air fryer untuk menggoreng tanpa minyak. Semua alat itu diciptakan untuk membuat memasak menjadi menyenangkan, bukan?

Saat Anda memilih bersusah payah di awal, sebenarnya yang sedang Anda lakukan adalah mempersiapkan kesenangan dan kemudahan untuk ke depannya. Selamat mencoba!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like