Alasan Kenapa Harus Membaca Mosaik Memoar

Halo Miks!

Saat kita hendak membeli buku, pasti ada hal-hal yang perlu dipertimbakangkan, seperti siapa penulisnya, apa isi bukunya, apakah buku ini akan bermanfaat untuk kita, dan pertimbangan-pertimbangan lain di luar masalah harga tentunya. Disini akan dibahas tentang review untuk  buku Mosaik Memoar.

 

Tentang Buku Mosaik Memoar

Mosaik Memoar ditulis oleh para penulis Joeragan Artikel dan diterbitkan oleh Makmood Publishing pada pada Oktober 2019. Buku setebal 304 halaman ini merupakan karya bersama atau buku antologi dari 24 penulis Joeragan Artikel yang ingin membagikan kisah-kisah mereka. Buku ini bisa dibeli secara online dalam bentuk buku biasa atau ebook.

 

Isi Buku

Buku ini merupakan kumpulan kisah-kisah inspiratif yang dialami para penulisnya. Kisah-kisah yang menyentuh hati tentang masalah keluarga, persahabatan, mengatasi rasa kehilangan, perjuangan hidup dari nol hingga menjadi sukses, perjuangan untuk sembuh dari penyakit dan masih banyak lagi yang lainnya. Kisah-kisah ini ditulis dengan baik oleh para penulisnya sehingga para pembaca seolah dapat ikut merasakan apa yang dialami penulisnya.

 

Kisah Inspiratif yang Menyentuh Hati

Beberapa kisah yang menyentuh antara lain adalah kisah perjuangan seorang ibu yang berusaha untuk sembuh dari penyakit kankernya. Digambarkan bahwa sang ibu sempat hampir menyerah, tapi setelah melihat wajah anak-anaknya ia memutuskan untuk terus berjuang. Di kisah lain diceritakan bagaimana perjuangan seorang ayah yang menjadi yatim piatu di usia yang sangat muda dan selalu mengalami berbagai kesulitan hidup. Pada akhirnya semua pengalaman hidupnya membentuk dirinya menjadi seorang ayah yang kuat, pekerja keras dan bertekad kuat agar anak-anaknya bisa mendapat pendidikan yang layak sehingga tidak menjadi seperti dirinya. Ada juga beberapa kisah menarik tentang persahabatan, yang membuat kita bisa mengenali mana yang merupakan sahabat sejati dan mana yang jadi sahabat hanya di saat senang saja. Dan masih banyak cerita-cerita inspiratif lainnya.

 

Manfaat Yang Didapat Pembaca

Setelah membaca buku ini, kita akan merasa kalau kita tidak sendiri. Bahwa kita bukan satu-satunya orang yang punya masalah yang berat. Banyak orang yang mengalami berbagai macam pengalaman hidup. Kita bisa belajar dari mereka bagaimana cara mereka mengatasi masalah-masalah mereka atau bagaimana cara mereka mengatasi rasa kehilangan dan meneruskan hidup mereka lagi. yang penting adalah berusaha untuk bersikap positif dan tidak mudah menyerah, mendekatkan diri pada Allah, dan percaya bahwa Allah pasti akan memberi yang terbaik untuk kita. Walaupun beberapa kisah bisa membuat pembaca ikut menangis, tapi pada akhirnya selalu ada hikmah yang bisa diambil dari kisah-kisah tersebut.

 

Siapa Yang Perlu Membaca Buku Ini

Buku ini disarankan bagi mereka yang suka dengan kisah-kisah inspiratif, yang senang belajar dan mengambil hikmah dari permasalahan orang lain. Bagus juga untuk mereka  yang sedang punya masalah, karena mungkin bisa memberi solusi bagi permasalahan mereka.

 

Semoga bermanfaat.

 

 

 

Tantangan Makmood Publishing hari ke-21

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like