Antologi Mutiara Kasih Pendidikan Penuh Makna Inspiratif, Wajib Anda Baca!

Mutiara Kasih Pendidikan [Makmood Publishing]

Hai, Miks!

 

Adakah yang sudah memiliki Antologi Mutiara Kasih Pendidikan, atau bahkan ikut menulis di dalamnya? Kalau Anda belum memiliki, boleh, nih, dipinang sebagai bacaan ringan atau untuk kado juga keren. Ini sebuah buku yang ditulis bersama dengan penuh makna inspiratif.  Yuk, disimak gambaran singkat yang ada di antologi ini.

 

>> Sampul Sederhana Penuh Makna

 

Warna kover buku ini hitam bertuliskan warna putih dengan logo hati yang dilingkari. Para penulisnya menggambarkan melalui kovernya dengan kesederhanaan namun tersirat arti yang mendalam dengan adanya logo hati. Cinta murid terhadap gurunya atau sang pendidik.

 

 

          >> Identitas Buku

 

Antologi Mutiara Kasih Pendidikan dituliskan oleh 14 perempuan yang mempunyai misi yang sama, mensejarahkan kisah seputar guru. Antologi ini mempunyai ketebalan 165  halaman dengan ukuran 14 x 20 cm. Nomor ISBN 978-623-91820-7-6. Cetakan pertama pada bulan November 2019. Antologi ini didesain oleh Aluna_Ra, editor oleh AmazingDhee dan You_Nara, serta PJ, Purwani Wijayanti. Penerbit antologi ini adalah Makmood Publishing yang berada di Jl. Raya Pemda Tigaraksa Bugel Lebak No.27 Tigaraksa Tangerang Banten. Antologi ini dibandrol dengan harga Rp 75.900.

 

 

        >>Kutipan dan Sinopsis

 

Setiap kisah hidup yang terjadi tidak lepas dari manfaat dan hikmah. Begitu juga dengan antologi ini. Kumpulan kisah penuh makna tentang guru dan murid. Bimbingan seorang guru terhadap muridnya mempunyai kesan begitu mendalam  yang tidak akan sirna begitu saja. Guru yang dimaksud bukan hanya yang mengajar di sekolah, tetapi yang mengajarkan makna hidup dan banyak hal.

“Bocah saiki angel dikandani. Senengane wangsulan.”

 Aku melihat ada sorot kecewa di matanya.

“Merasa pintar, menganggap kami ini orang-orang kuno yang tidak berpengalaman.” Aku menunduk tak kuat menatap mata tua itu. Bibir hitamnya bergetar saat berbicara. Tangannya bergoyang-goyang seolah ingin menumpahkan semua rasa.

“Rif, aku ingin tahu, apakah kamu termasuk ke dalam golongan orang yang mencela cara generasi kami mengajar? Apakah kamu juga akan menyalahkan apa yang telah kami lakukan kepada kalian? Jawab, Rif! Aku ingin tahu!

Mbah Guru bertanya kepadaku (Mbah Guru Sastro, Ari Arti)

 Kutipan di atas dapat Anda baca pada naskah berjudul “Mbah Guru Sastro”, halaman 125.

 

 

Kesimpulan dan Rekomendasi

 

Antologi ini dikemas dengan bahasa yang ringan, mudah dipahami, dan enak dibaca. Kumpulan kisah di antologi ini merupakan kisah nyata yang didapat oleh para penulisnya dan masuk dalam kategori nonfiksi. Bacaan sederhana penuh makna cocok untuk para remaja yang sedang mencari jati diri agar dapat wejangan yang positif dari berbagai kisah di buku ini. Murid tetap santun terhadap para gurunya. Selain itu cocok juga untuk dibaca oleh para kaum pendidik.

 

 

Bagaimana? Tertarik dengan antologi Mutiara Kasih Pendidikan? Segera dapatkan di Shopee, Tokopedia, atau langsung ke penerbit MakmoodPublishing melalui email makmood.mp@gmail.com dan melalui website www.makmoodpublishing.com

 

#TantanganMenulisMakmoodPublishing

#Day21

#ReviewBukuTerbitanMP

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like