5 Tips Menjadi Pribadi yang Menyenangkan di Tempat Bekerja

Halo, Miks!

Memasuki era new normal ini sudah siapkah Anda  untuk  kembali bekerja di  kantor? Meskipun nanti  akan ada protokol untuk menjaga jarak, bukan berarti  Anda menjadi seorang yang antisosial, kan?  Nah, bagaimana caranya agar tetap menjadi pribadi yang menyenangkan di tempat bekerja sehingga disukai rekan dan otomatis akan merasa nyaman di lingkungan kerja? Berikut tipsnya!

1. Bersikap Peduli

Jangan memakai kacamata kuda. Perhatikan sekitar, bersikap peduli dan empati pada orang lain. Jika teman kita tidak masuk kerja dengan alasan anak atau suaminya sakit, segera tanyakan kondisi atau kabarnya  baik via Whats App atau telepon. Sekilas sederhana tetapi efeknya akan menjadi luar biasa karena Anda akan mendapat label sebagai teman yang baik.

2. Tidak Gampang Baper

Yang namanya lingkungan kerja cenderung  dipenuhi orang dengan karakter yang berbeda-beda. Jika ada teman yang nyinyir, sikapi dengan santai saja, tidak harus bawa perasaan apalagi emosional. Jika terlalu baperan, dijamin Anda akan tersiksa berlama-lama di tempat kerja.

3. Peka

Ketika teman Anda datang untuk curhat, beri respons yang sekiranya diinginkan olehnya. Jangan malah membuat dia merasa sebal dan menyesal telah mengajak Anda mengobrol. Misalnya, Ketika teman curhat tentang mertuanya yang suka ngatur dan mencampuri urusan rumah tangganya, alih-alih memberi solusi, Anda malah membandingkannya dengan mertua Anda yang sangat baik dan bijak. Jangan sedih jika nanti tidak akan ada lagi yang mengajak mengobrol Anda.

4. Perluas Pengetahuan

Pada saat istirahat, biasanya dipergunakan untuk ngobrol-ngobrol dengan rekan kerja. Topiknya bisa bermacam-macam, biasanya yang sedang ramai dibicarakan public. Seringlah membaca, menonton berita, dan hal-hal yang sedang menjadi trending topic. Biasanya orang yang memiliki pengetahuan luas akan menjadi teman ngobrol yang mengasyikan. Nah, Anda sendiri ingin,kan, masuk katagori sebagai teman kerja yang asyik?

5. Miliki Selera Humor

Meskipun Anda bukan tipe orang yang lucu, paling tidak Anda harus memiliki selera humor. Jangan sampai ketika ada yang melemparkan joke, orang lain tertawa sementara Anda bergeming. Wah, itu juga akan membuat orang mencap Anda sebagai orang yang terlalu serius dan enggak asyik karena tidak memiliki selera humor.

Itulah lima hal yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana cara agar membuat kita menjadi nyaman berada di lingkungan kerja. Semoga bermanfaat  and enjoy your work!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.