Inilah 5 Tips dan Trik Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Kesehatan adalah aset berharga yang kita miliki. Salah satu nikmat Allah yang diberikan kepada kita dan sering kali dilupakan. Ketika sakit, baru terasa betapa berharganya sehat. Apalagi di saat pandemi sekarang, kesehatan yang prima sangat kita butuhkan. Apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan di saat pandemi ini?

Berikut ini tips dan trik menjaga kesehatan di masa pandemi.

1. Olahraga Ringan

Sebagian kita mungkin sudah terbiasa olahraga di kala suasana normal. Biasanya, kita berolahraga ke taman kota atau tempat yang biasa digunakan untuk berolahraga bersama. Namun di saat pandemi ini, kita tidak diperbolehkan berkumpul dan diharuskan menjaga jarak, jadi alternatifnya adalah berolahraga di rumah.
Kita bisa berjalan-jalan di seputaran komplek rumah, bersepeda, atau senam dengan menggunakan ponsel sebagai panduan. Banyak link yang bisa kita pilih sesuai dengan usia dan kebutuhan. Misalnya senam jantung, senam untuk membakar lemak, yoga, dan lain-lain.

2. Banyak Makan Sayur dan Buah

Ketika masa pandemi ini, asupan makanan adalah salah satu andalan kita untuk menguatkan imun. Ketika kita bekerja atau belajar di rumah biasanya akan membuat aktivitas makan menjadi lebih sering dilakukan. Agar kita tetap sehat sebaiknya kita banyak makan buah dan sayur. Ganti camilan kita dengan buah sehingga vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dapat terpenuhi.

3. Banyak Minum Air Putih

Karena sekarang zaman serba instan, ketika tidak ada makanan di rumah, biasanya kita membeli secara daring. Biasanya makanan yang kita konsumsi tidak sehat. Jadi, banyak minum air putih menjadi salah satu cara untuk meminimalisir agar racun yang masuk tidak menumpuk di tubuh kita.

4. Istirahat yang Cukup

Waktu istirahat kita saat pandemi ini sangat banyak karena semua aktivitas dilakukan di rumah. Istirahat yang di maksud adalah yang berkualitas, bukan dari segi kuantitas. Jangan sampai istirahat terus menerus sampai tidak berkegiatan, tetapi seimbangkan antara istirahat dan aktivitas.

5. Berdoa

Nah, ini yang paling utama. Setelah poin-poin 1 – 4 kita lakukan dengan maksimal, maka serahkan semuanya kepada Allah. Perbanyak doa agar kita terhindar dari segala macam penyakit dan diberi kesehatan untuk menjalani aktivitas kita sehari-hari.

Demikianlah tips dan trik yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
5 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like