3 Tips agar Tetap Sehat Saat Bekerja dari Kantor Kala Pandemi COVID-19

Source: unsplash.com

Hai, Miks!

Pandemi COVID-19 sempat membuat para pekerja bekerja dari rumah atau work from home. Namun, setelah berjalan tiga bulan, pemerintah mulai mengenalkan era new normal, sehingga mulai awal bulan Juni beberapa daerah sudah membuat aturan para pekerja untuk beraktivitas lagi seperti sebelum pandemi terjadi atau work from office. Dalam era new normal tentu aktivitas yang dijalankan tetap dengan protokol kesehatan yang berusaha memutus rantai penularan COVID-19.

Nah, tentu Anda penasaran apa saja tips yang bisa kita pilih agar kita tetap sehat saat work from office?

Di bawah ini adalah tiga tips yang dapat Anda lakukan agar tetap sehat walau bekerja dari kantor.

1. Bawalah Bekal Makanan dari Rumah

Anda bisa membawa bekal dari rumah tentu dengan makanan sesuai selera, disertai pilihan menu yang sehat. Dengan menyiapkan dan membawa bekal sendiri dari rumah, makanan anda terjamin bersih. Di samping makanan bersih, alat makan juga bersih sehingga Anda tidak tercemar virus dari luar. Selain itu, Anda  juga bisa lebih hemat dalam pengeluaran karena tidak membeli makanan siap saji dari orang lain. Menyenangkan, bukan?

3. Atur Jarak Meja Kerja dalam Ruangan Kerja

Tentu Anda sudah tahu saat pandemi COVID-19 ini kita semua diimbau untuk mengatur jarak. Jadi, setelah masuk kerja Anda harus mengatur tatanan meja kerja di ruangan kerja bersama rekan kerja lainnya. Setidaknya, antara meja satu dan meja lain berjarak minimal satu meter untuk menghindari cipratan droplet saat bersin. Mungkin agak sedikit ribet, tetapi  demi kesehatan bersama, tak apalah jika Anda dan rekan melakukan hal ini.

4. Mengatur Ventilasi

Jika di ruang kerja Anda sudah menggunakan Air Conditioning (AC), sebaiknya Anda tidak berada cukup lama dalam ruangan tertutup  karena virus mudah berkembang biak di tempat lembab dan gelap. Sosialisasikan kepada teman-teman satu ruangan agar ketika masuk ke ruang kerja lebih awal, segera membuka jendela. Ventilasi yang baik akan menyelamatkan kesehatan orang yang berada di dalamnya.

Nah, Miks, semoga dengan menerapkan tiga tips sederhana diatas, Anda terhindar dari COVID-19 yang mengancam jiwa. Stay safe, stay healthy. Semoga bermanfaat.

 

 

 

0 Shares:
2 comments
    1. Makasih Mbak Triya, iya donk biar suami tercinta semakin sehat, Mbak.. Jangan lupa variasi menunya ada buahnya, ya Mbak, biar makin fit lagi. hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like