Inilah 5 Kemenangan ketika Bangun Lebih Pagi

Source: freepik.com

Halo, Semangat Pagi, Miks!

Jam berapa pun ketika Anda membaca ini, semoga semangatnya selalu seperti di pagi hari, ya! Sebab pagi hari merupakan waktu ketika pikiran masih segar tanpa beban apalagi kalau ditambah dengan senyuman. Setelah cukup beristirahat dalam lelap, jangan sampai kita bangun pagi dalam kalap. Wah, bahaya, nih. Itu tandanya kita sedang kesiangan. Padahal, ada banyak kemenangan yang hanya bisa kita raih dengan bangun pagi, lo. Kalau sampai ketinggalan, waktu kita bisa “wassalam”.

Jadi, siapa yang ingin jadi pemenang? Anda pasti ingin itu, apalagi kalau syaratnya mudah, cukup bangun lebih pagi. Memang apa, sih, yang akan Anda dapatkan? Nah, simak kemenangannya berikut ini!

1. Bertemu Waktu Terbaik untuk Berdoa

Bangun lebih pagi merupakan gerbang untuk menemui Sang Pencipta lebih awal. Salah satunya dengan melaksanakan salat sunah paling utama, yakni salat Tahajud. Ini adalah langkah terbaik untuk mengawali hari, Miks. Di waktu tersebut, Allah mendekat sedekat-dekatnya kepada kita dan Ia membuka pintu pengabulan doa selebar-lebarnya bagi siapa pun yang berdoa. Sebab, seperti yang disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur, doa adalah modal yang dimiliki semua orang untuk menjadi apa pun dan mendapatkan apa pun, tanpa memandang jabatan, status, kekayaan, bahkan bentuk fisik. Jadi, jangan lupa berdoa!

3. Membangun Pribadi yang Lebih Gesit

Bayangkan, jika Anda bekerja di kantor, biasanya bos hanya akan senang dengan pegawainya yang selalu kerja bagus dan gesit. Jika Anda memiliki Pribadi yang gesit, tentu bos akan senang kepada Anda.

Miks, mereka yang gesit ini, pasti tidak akan pernah melewatkan momen paginya dengan bangun terlambat karena hal tersebut bisa mengurangi performanya untuk menghadapi hari. Tubuh akan lemas, kepala mudah pusing, dan akhirnya bingung dengan apa yang akan dikerjakan.

4. Memulai Hari dengan Perencanaan

Setiap proses pasti tidak lepas dari kegagalan. Namun, kegagalan tersebut akan dipandang baik jika perencanaan sudah Anda lakukan dengan sesuai. Artinya Anda hanya perlu berbenah sedikit. Akan tetapi, bagaimana kalau belum berencana sama sekali? Logikanya yang sudah direncanakan saja belum pasti berhasil, apalagi yang tidak direncanakan sama sekali. Anda pasti tahu jawabannya apa. Kalimat cantik ini, “Gagal merencanakan sama artinya dengan merencanakan kegagalan”, seharusnya membuat Anda hati-hati memulai hari. Dengan bangun lebih pagi, Anda akan punya banyak waktu untuk merencanakan semuanya sesuai target yang Anda harapkan.

5. Menjadi Pemenang

Pemenang adalah Anda yang berhasil mencapai garis finish pertama. Memang tidak ada yang tahu, si pemenang yang mulai lebih dulu atau bukan. Akan tetapi dengan menjadi yang terdepan dalam memulai, peluang menjadi pemenang dapat Anda genggam. Jadi mulailah kemenangan di pagi hari dengan pengantar bangun tidur lebih dini.

6. Kebiasaan yang Menyehatkan

Udara di pagi hari tidak diragukan lagi segarnya. Khususnya daerah pedesaan yang masih asri dengan aneka tumbuhan dan pepohonan. Bukan hal sulit untuk melihat kabut dalam pandangan atau menanti embun jatuh dengan perlahan. Meskipun begitu, di kota juga tetap bisa menikmati udara segar pagi, walaupun harus berburu dengan kendaraan yang kian melaju. Tetapi setidaknya, bangun lebih pagi menjadikan tubuh segar tanpa banyak gusar.

Siap untuk menyambut kemenangan setiap hari, Miks? Yuk, kencangkan niat dan aksinya untuk bangun lebih pagi agar hidup lebih baik. Bangun lebih pagi menjadikan semangat lebih tinggi ditambah dengan keceriaan dan senyuman sehingga akan terasa ringan dalam menjalani hari. Besok jangan lupa bangun lebih pagi, ya!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like