Berpergian di Era New Normal? Cek Apakah Barang-Barang Ini Sudah Tersedia Dalam Tas

Source: unsplash.com

Hai, Miks!

Biasanya barang apa, sih, yang selalu ada dalam tas ketika Anda bepergian? Dompet?  Handphone? Power bank? Ingat, sekarang sudah berada dalam kondisi new normal, dan bahaya COVID-19 senantiasa mengintai selama Anda beraktivitas di luar.

Namun, jangan risau, kita bisa mengurangi kemungkinan COVID-19 dengan memastikan barang-barang berikut ini ada di dalam tas saat bepergian. Yuk, simak ulasannya!

1. Masker Cadangan

Saat beraktivitas di luar dalam waktu lama, masker yang Anda pakai saja tidak cukup. Anda harus membawa masker ganti. Penggunaan masker (kain) yang baik adalah diganti setiap 3—4 jam sekali.

2. Wadah Masker Bekas

Kita tidak tahu partikel, kotoran, bakteri, atau virus apa yang telah menempel pada masker. Saat mengganti masker, simpan masker bekas pakai secara terpisah atau dalam tempat khusus untuk meminimalkan kontak dengan barang-barang lain.

3. Hand Sanitizer

Jaga kebersihan tangan Anda  dengan menggunakan hand sanitizer setelah menyentuh permukaan benda ataupun bersentuhan dengan orang lain.

4. Sabun Cuci Tangan

Meskipun Anda telah memakai hand sanitizer, yang terbaik tetaplah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selalu bawa sabun cuci tangan dalam botol kecil yang mudah dibawa.

5. Desinfektan

Ragu-ragu akan kebersihan barang dan ruangan yang ada? Tidak ada salahnya membawa desinfektan dalam ukuran kecil. Semprotkan desinfektan pada berbagai benda yang mungkin mengalami kontak dengan banyak orang.

6. Tisu Basah dan Tisu Kering

Tisu dapat bermanfaat untuk berbagai macam hal. Tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan benda dan kacamata. Sementara tisu kering bisa digunakan saat menyentuh wajah dan mengelap benda yang telah disemprot desinfektan. Namun ingat, pakai secukupnya saja dan jangan berlebihan, ya!

7. Vitamin

Untuk mengupayakan tubuh Anda selalu dalam kondisi yang fit saat bepergian, ada baiknya menyediakan vitamin di dalam tas untuk dikonsumsi. Baik vitamin tablet ataupun dalam bentuk minuman suplemen.

8. Membawa Alat Ibadah Pribadi (bagi yang muslim)

Penggunaan barang bersama contohnya mukena dan sajadah seperti di musala atau masjid umum dikhawatirkan dapat mempercepat penularan. Dengan menggunakan peralatan pribadi untuk melaksanakan ibadah, Anda dapat lebih tenang dan mengurangi  risiko penularan.

Mungkin sebagian orang merasa ini menyusahkan, tetapi jika dibandingkan dengan kesehatan kita yang tidak ternilai, rasanya persiapan di atas terasa kecil sekali, bukan? Yuk, Miks, pastikan barang barang di atas sudah tersedia dalam tas kita sebelum bepergian, ya!

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like