5 Alat Kopi Sederhana Ini Wajib Dimiliki Pencinta Kopi

Hai, Miks!

Sebagai negara penghasil kopi tiga terbesar di dunia, minum kopi sudah menjadi gaya hidup orang Indonesia, belum lagi banyaknya es kopi susu yang tersedia di berbagai macam kedai kopi. Apalagi dengan keadaan pandemi seperti sekarang yang mengharuskan kita untuk sebisa mungkin di rumah saja. Bisakah kita membuatnya sendiri di rumah? Tentu saja! Kita bisa membuat kopi sendiri di rumah dengan alat sederhana.

Yuk, intip 5 alat kopi sederhana yang bisa menemani Anda di rumah.

1. Grinder

Alat penggiling kopi ini dapat di temui dalam dua jenis; elektronik dan manual. Bisa menghancurkan biji kopi sesuai dengan metode seduh tertentu.

2. Vietnam Drip

Terkenal dari negara asalnya, yaitu Vietnam. Kopi ini biasa disajikan dengan susu kental manis atau susu. Penyajian minuman ini lahir karena menyesuaikan biji kopi robusta yang dihasilkan perkebunan Vietnam.

3. French Press

Dengan menggunakan alat ini, Anda bisa menikmati kopi tanpa ampasnya. Cukup melalui tiga tahapan utama: siram, tekan, dan tuang ke dalam cangkir. Selain metode tubruk, menggunakan french press juga menghasilkan citarasa yang jujur dari kopi Anda.

4. Pour Over

Alat ini bisa menyeduh kopi dengan metode drip. Mulai dari jenis yang mengadopsi metode coffee drip atau pour over adalah Kalita Wave, Chemex, dan V60. Menurut pencinta kopi, alat ini akan menghasilkan kopi yang diseduh dengan sempurna.

5. Moka Pot

Moka pot muncul mengawali mesin esspresso di dunia. Anda bisa menggunakan kompor yang ada di rumah, karena lewat moka pot yang di taruh di atas kompor, dan melewatkan air medidih yang di beri uap melalui bubuk kopi.

Dengan alat-alat kopi yang sederhana, Anda bisa membuat kopi yang luar biasa. Tak kalah dengan kopi di luar sana. Mulai dari grinder sampai moka pot, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan Anda. Mana alat yang jadi pilihan Anda, Miks?

 

Tinggalkan komentar