4 Alasan Mengapa Perlu Mengecilkan Pori-pori Wajah

Source: idntimes.com

Hai, Miks!

Memiliki penampilan yang prima adalah dambaan setiap orang, terutama perempuan. Hal utama yang harus dijaga adalah kesehatan kulit wajah. Dengan kulit wajah yang sehat, kepercayaan diri akan bertambah karena tidak perlu memikirkan menutup wajah dengan make up berlebihan. Juga tidak berpikir lagi bagaimana mengecilkan pori-pori karena sudah satu paket dengan perawatan wajah.

Kulit wajah yang sehat ditunjukkan dengan tampilan yang glowing alami, tekstur yang kenyal dan lembut saat di-make up. Tentu kita akan merasa tidak nyaman ketika bedak sulit diaplikasikan ke wajah. Kalau ingin seperti ini tentu harus dibarengi dengan upaya mengecilkan pori-pori.

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya berusaha mengecilkan pori-pori wajah.

1. Agar tidak Muncul Komedo

Mengecilkan pori-pori wajah dapat mencegah timbulnya komedo. Komedo merupakan benjolan kecil yang ada di permukaan kulit.  Pori-pori yang besar memudahkan kotoran, debu dan sisa make up berperangkap di lapisan atas kulit. Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menyumbat pori-pori. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) di pori-pori.

2. Agar tidak Mudah Berjerawat

Wajah berjerawat umumnya menyebabkan perasaan tidak nyaman dan tentu mengganggu penampilan. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati. Mengecilkan pori-pori dapat meminimalkan risiko tersebut.

3. Agar tidak Tumbuh Lebih Banyak Rambut

Pori-pori yang sangat kecil membuat rambut kesulitan untuk mencapai permukaan kulit. Sebaliknya, bila memiliki pori-pori besar, maka rambut di atas kulit akan makin banyak. Pasti tidak nyaman, bukan?

4. Agar tidak Memiliki Minyak Berlebih

Fungsi pori-pori sebenarnya adalah sebagai jalan keluar minyak atau sebum mencapai lapisan atas kulit yang dapat membuat kulit terasa halus. Namun, bila jalan keluar itu membesar, maka minyak yang mencapai lapisan kulit pun makin banyak. Kondisi inilah yang disebut dengan wajah berminyak.

Ada banyak cara mengecilkan pori-pori wajah. Ada yang alami, ada pula yang dengan rangkaian perawatan menggunakan kosmetik yang membantu Anda mengecilkan pori-pori dan menjadikan kulit halus, lembut, dan cerah. Anda bisa mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit dan dompet Anda. Jangan lupa, hati-hati memilih produk perawatan kulit wajah. Salah memilih akan membuat masalah baru yang kadang justru lebih sulit diatasi.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like