Inilah 4 Ide Usaha Makanan yang Banyak Diminati Pembeli

Source: kompas.com

Hai, Miks!

Merintis usaha kuliner memang susah-susah gampang, karena makanan adalah soal selera. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa makanan yang jika dijual tidak pernah sepi pembeli. Nah, berikut ialah beberapa ide usaha makanan yang banyak digemari.

1. Makanan Pedas

Miks, makanan pedas itu banyak penggemarnya, lo. Sebut saja ayam penyet, indomie pedas berlevel, seblak, bebek madura, dan sebagainya. Jika Anda membuka usaha sejenis ini pasti akan lebih cepat menarik pembeli. Ciptakan resep sendiri dan buat calon pelanggan Anda ketagihan. Biasanya cabe yang diolah dengan benar aroma pedasnya membuat kita seakan tak bisa berhenti makan dan juga tidak mudah basi

2. Roti Kekinian

Usaha roti memang tidak pernah mati, asalkan Anda bisa terus berinovasi. Contohnya, roti bunbun. Roti bertekstur lembut ini biasa ditemukan di stasiun kereta api, tetapi kini banyak pula yang menjualnya di jalan dengan merek yang berbeda-beda. Seakan tak mau kalah, pizza yang umumnya dijual di pusat perbelanjaan, kini pun dapat kita temukan di pinggir jalan dengan gerobak pizza.

Satu lagi yang sedang viral saat ini, Miks. Yups, garlic bread yang berasal dari Korea. Banyak orang yang menjual roti bercitarasa creamy ini sebab bahan-bahannya sangat mudah ditemukan di Indonesia. Bagi Anda yang masih bingung mencari ide usaha kuliner, produk roti bisa menjadi pilihan. Selain diminati semua kalangan, produk roti pun sangat mudah dikreasikan, lo. Jangan lupa  kalau ada yang tengah viral, masukkan saja dalam daftar menu usaha Anda, dijamin ramai pembeli.

3. Jajanan di Bawah Lima Ribu

Miks, jajanan di bawah lima ribu rupiah juga banyak penggemarnya, lo. Selain murah, makanan jenis ini juga bisa mengenyangkan perut. Terlebih bila ditambah nasi. Beberapa contoh jajanan murah meriah yang tengah hits saat ini yaitu makanan frozen seperti bakso, sosis, otak-otak, tahu yang dimasak dengan cara dibakar maupun digoreng. Dengan sedikit tambahan bumbu, membuat citarasanya semakin lezat, Miks.

4. Sarapan Pagi

Pagi hari adalah waktu yang singkat. Terkadang ada orang yang tidak sempat mempersiapkan sarapan sehingga memilih untuk mencari makanan di luar. Tidak heran, ya, para pelaku usaha yang memilih sarapan pagi sebagai produknya bisa memperoleh keuntungan lumayan besar. Ditambah waktu berjualan yang tergolong cepat, membuat usaha ini layak masuk dalam daftar ide usaha Anda.

Nah, apakah Anda sudah mendapat inspirasi ingin berjualan apa? Lakukan riset dan pertimbangkan matang-matang sebelum membuka suatu usaha. Salah satu ide di atas bisa Anda coba juga, lo. Semoga kelak usaha Anda berjalan lancar, ya.

 

 

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like