Inilah 5 Manfaat Thrift Shopping yang Perlu Anda Ketahui

Source: study international.com

Hai, Miks!

Pernah mendengar istilah thrift shopping? Thirft shopping adalah istilah untuk belanja barang bekas atau sisa impor layak pakai. Saat ini, thrift shopping sudah menjadi tren yang menjadi gaya hidup. Siapa yang tidak mau mendapatkan tas, baju, celana, sepatu, barang antik dengan harga yang lebih murah?

Selain Anda akan menemukan barang bermerk dengan harga sangat murah dari harga aslinya atau pun barang-barang yang sudah tidak diproduksi lagi, thrif shopping ini memiliki banyak manfaat, lo, Miks. Berikut 5 manfaat thrift shop yang perlu Anda ketahui.

1. Menjaga Lingkungan

Ternyata dengan melakukan thrift shop Anda bisa membantu untuk menjaga bumi. Dengan membeli dan memakai kembali barang bekas layak pakai. Anda dapat mengurangi jumlah benda yang akan terbuang menjadi limbah.

Jika Anda memiliki barang yang masih layak pakai, tetapi sudah tak digunakan lagi, Anda bisa menyumbangkannya pada badan amal atau pun orang yang lebih membutuhkan. Dalam usaha mengurangi sampah ini, selain membantu menjaga bumi, Anda juga membantu dalam kegiatan amal.

2. Harga Sesuai Dompet

Bagi pelajar dengan uang terbatas dan para ibu yang suka diskon. Thrift shop adalah pilihan yang tepat! Dengan harga tertinggi tidak lebih dari 100 ribu, bahkan Anda juga bisa mendapatkan baju seharga lima ribu rupiah saja. Hanya saja Anda harus lebih teliti saat memilih untuk mendapatkan barang bagus karena tak jarang ada beberapa noda atau cacat. Namun, banyak juga yang bagus, seperti pakaian merk ternama yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah.

3. Melatih Sabar

Mencari barang bagus dan unik di antara tumpukan baju-baju bukanlah hal yang mudah. Memperhatikan tiap detailnya untuk memastikan cacat-cacat yang ada dalam pakaian. Belum lagi ketika sudah menemukan barang bagus, di toko sebelah ada baju yang lebih bagus lagi? Thrift shop memang sungguh membangkitkan keinginan untuk belanja lebih banyak karena harganya yang terjangkau.

4. Menjadi Ladang Bisnis

Dengan modal yang masih bisa terjangkau. Banyak sekali thrift shop online yang sering kali muncul di media sosial. Pastinya thrift dalam online shop sudah dipilih yang bagus dan dalam kondisi baik. Jika terjun langsung ke pasar, Anda harus memiliki banyak waktu luang, maka dari itu thrift online shop ini hadir ditujukan untuk Anda yang ingin lebih cepat mendapatkannya dan langsung mendapatkan kualitas bagus.

5. Mencuci Dengan Bersih

Pakaian atau barang-barang yang Anda dapatkan dari thrift shopping harus dibersihkan terlebih dahulu. Selain karena kusut, ada beberapa noda yang bisa dihilangkan dengan sabun cuci dan Anda tidak mengetahui seberapa kotornya pakaian tersebut. Anda bisa menggunakan air panas untuk mencucinya, di rendam beberapa saat, lalu di cuci seperti biasa. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan mesin cuci. Hasilnya, barang yang Anda dapat terasa seperti barang mahal dari mal besar.
Thrift shop bisa Anda jangkau melalui media online. Namun, jika ingin terjun langsung mencari, Pasar Senen, Pasar Baru, Pasar Cimol Gedebage, dan masih banyak tempat-tempat yang sering dijadikan tempat untuk thrift shopping. Baju Anda akan menjadi limited edition ketika melakukan thrift shop. Coba, yuk, Miks!
0 Shares:
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like