Sangat Menginspirasi, Inilah 5 Hal yang Patut Diteladani dari Sosok Najwa Shihab

Souurce: kopisusu.id

Hai, Miks!

Pernahkah Anda mendengar nama Najwa Shihab? Ya, seorang presenter sekaligus notulen dalam sebuah acara televisi Mata Najwa. Namanya melejit sesaat setelah menjadi pembawa acara tersebut. Perempuan kelahiran 16 September 1977 itu kini sudah tidak asing lagi namanya di dunia pendidikan, politik, bisnis, bahkan sudah banyak rakyat yang mengenalinya.

Di balik semua kecerdasan dan kesuksesannya, ternyata ada begitu banyak pelajaran hidup yang bisa kita contoh atau teladani dari sosok Najwa Shihab. Tidak hanya memiliki paras yang memesona, Najwa Shihab berhasil menghipnotis banyak orang dengan kecerdasannya yang luar biasa.

Inilah 5 hal yang patut diteladani dari sosok Najwa Shihab. Yuk, disimak baik-baik penjelasannya!

1. Menjadi Perempuan yang Berani Menyuarakan Opini Sendiri

Sudah terbukti, baik di setiap acara televisi maupun setiap postingan sosial medianya, sosok Najwa Shihab adalah perempuan yang berani menyuarakan opininya sendiri. Bukan hanya karena tuntutan peran semata, akan tetapi Najwa Shihab murni dengan segala kecerdasannya, ia berani menyuarakan opininya sendiri. Bahkan, di acara televisinya, sampai beberapa kali Najwa Shihab pernah menginjakkan kakinya di Istana Presiden.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang patut diteladani oleh seluruh perempuan, bahkan seluruh manusia di dunia. Jadilah perempuan yang berani menyuarakan opini sendiri meskipun mayoritas orang memilih bungkam. Jangan pernah takut! Dan dasari opini Anda dengan sumber dan hukum yang kuat.

2. Tidak Gentar Selama Berada di Jalan Kebenaran

Dalam setiap kasus terbaru yang muncul, maupun kasus lama yang belum terungkap kebenarannya, sosok Najwa Shihab selalu menelusurinya lebih dalam. Setiap orang yang berhubungan dalam kasus tersebut, akan ia undang pada acaranya. Tanpa pandang bulu, ia melontarkan pertanyaan yang tidak jarang membuat orang lain gentar dengan pertanyaannya.

Hal ini membuktikan bahwa sosok Najwa Shihab adalah sosok perempuan yang tidak gentar selama berada di jalan kebenaran. Tentunya ini adalah sesuatu yang patut diteladani oleh seluruh perempuan di dunia ini. Sekali lagi, untuk seluruh perempuan di dunia ini, jangan pernah gentar melakukan apa yang ingin Anda lakukan selama berada di jalan kebenaran.

3. Rajin Membaca Buku untuk Memperluas Wawasan

Sosok Najwa Shihab pun dikenal sebagai Duta Baca Indonesia sejak tahun 2016. Ia tidak hanya cerdas dalam berpikir dan lihai dalam berbicara, akan tetapi ia juga rajin membaca buku untuk memperluas wawasannya. Buku-buku favoritnya seperti: Bumi Manusia karya Pramoedaya Ananta Toer, Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan, The Snowman karya Jo Nesbo, dan buku-buku lainnya.

Hal ini membuktikan betapa pentingnya kita meneladani sosok Najwa Shihab. Meneladani bukan berarti mengagungkan, akan tetapi mencontoh sikap-sikap terpuji yang dilakukan olehnya.

4. Menjadi Perempuan yang Mampu Berdiri di Kaki Sendiri

Menjadi perempuan yang mampu berdiri di kaki sendiri adalah ciri khas dari sosok Najwa Shihab. Perjalanan karirnya yang begitu pelik dan membutuhkan waktu yang cukup panjang, membuatnya harus berjuang demi mencapai impiannya. Meskipun sekarang kesuksesannya begitu gemilang, itu semua tidak didapatkan dengan cara yang mudah.

Dan untuk seluruh perempuan di dunia ini, percayalah kita mampu dan kita kuat. Biarkan orang-orang menyebut bahwa perempuan itu lemah. Namun, kita jangan pernah lelah untuk membuktikan bahwa perempuan pun mampu berdiri di kaki sendiri.

5. Berusaha Menyeimbangkan antara Tugas Seorang Istri, Ibu, dan Karir

Biasanya banyak perempuan mengeluh dan bimbang memilih antara menjadi perempuan karir atau ibu rumah tangga yang baik. Padahal, itu semua bisa kita lakukan dengan baik. Sosok Najwa Shihab yang memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Izzat Assegaf dan suami tercintanya yang bernama Ibrahim Sjarief Assegaf, telah membuktikan bahwa dirinya telah berhasil menyeimbangkan tugasnya sebagai seorang istri, ibu, sekaligus perempuan dengan karirnya yang gemilang.

Nah, itulah penjelasan dari 5 hal yang patut diteladani dari sosok Najwa Shihab yang begitu menginspirasi. Semoga bermanfaat dan tentunya mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ya, Miks.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like