Mengenal Sosok Anak Negeri di Balik Kesuksesan Film-Film Animasi Dunia

Source: photocollege

Hai, Miks!

Bicara soal film kartun pasti Anda sudah familier. Siapa yang tidak tahu film kartun? Film yang digemari dari berbagai kalangan mulai anak-anak, remaja bahkan orang dewasa pun ada yang masih menyukai film kartun.

Animasi atau orang sering menyebutnya film kartun adalah gambar atau ilustrasi bergerak yang ditampilkan dengan lucu dan menceritakan suatu peristiwa. Biasanya dibuat dua dimensi dan tiga dimensi. Di balik larisnya film animasi tahukah Anda akan sosok dibalik film itu? Yuk, kenali sosok-sosok inspiratif di balik pembuatan film animasi yang sering Anda semua tonton.

1. Marsha Chikita Fawzi

Wanita yang lahir 31 tahun yang lalu ini merupakan putri dari pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Marsha merupakan lulusan Universitas Multimedia Selangor, Malaysia. Anda yang suka melihat kartun dari negeri Malaysia yaitu Upin dan Ipin ternyata Marsha ikut andil dalam pembuatan film animasi ini. Terutama dalam visual tokoh Susanti, yang berkarakter asli orang Indonesia.

2. Rini Triyani Sugianto

Perempuan kelahiran Bandar Lampung, 40 tahun ini adalah salah satu animator asal Indonesia yang berkarir di Hollywood. Sebelumnya dia telah menyelesaikan S-2 di Academy of Arts di San Fransisco, California. Dia menjadi perempuan satu-satunya yang terlibat di beberapa film animasi dunia. Beberapa film yang paling terkenal yaitu The Adventure of Tintin, The Avengers, The Resolution of Smaug, Iron Man 3, danTeenage Mutant Ninja Turtle.

3. Griselda Sastrawinata

Anda yang pernah melihat atau suka dengan film animas Shrek, Kungfu Panda, Madagaskar, dan Monster Aliens Inc maka Griselda merupakan salah satu anggota tim dalam kesuksesan pembuatan film-film tersebut. Wanita berusia 32 tahun ini mendapat gelar Bachelor Fine Art setelah menyelesaikan pendidikannya jurusan Art Center College of Design di Pasadena, California. Selain menjadi animator, dia juga mengajar Ilmu Komunikasi Visual di kampusnya dulu.

4. Michael Reynold Tagore

Pria kelahiran Surabaya, 24 Mei 1979 ini juga salah satu animator asal Indonesia yang telah sukses di hollywood. Sebelumnya dia menyelesaikan S-1 Desain Grafis di Universitas Tarumanegara dan S-2 Desain University Technology of Sydney. Ternyata ilmunya mengantarkannya menjadi salah satu di balik kesuksesan film animasi terkenal. Beberapa di antaranya yaitu film Alvin and Chipmunks, Dawn of the Planet of the Apes sebagai Texture Department, dan Iron Man 3 sebagai Digital Effect Crew.

5. Ridwan Chandra

Ridwan Chandra adalah seorang CG Artist asal Indonesia merupakan animator yang ikut turun tangan dalam pembuatan film animasi Star Wars. Saat ini ia menjadi salah satu karyawan di perusahaan animasi terbesar milik George Lucas yaitu LucasArt.

Itulah beberapa ulasan tentang sosok anak muda, berbakat dan inspiratif asal negeri ini.
Semoga bermanfaat.

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like