5 Kegiatan untuk Menghindari Bosan Saat di Rumah Saja

Source: pexels.com

Hai, Miks!

Semenjak adanya virus COVID-19 yang makin merajalela dan pasien positif makin meningkat setiap harinya, keputusan untuk tetap di rumah saja merupakan keputusan yang tepat. Jika memang harus keluar rumah maka sangat penting dilakukan protokol kesehatan. Untuk orang rumahan stay at home tidak begitu mengubah tatanan hidupnya. Namun, buat orang yang aktif pasti akan merasa bosan dan gabut bahasa gaulnya saat ini.

Walaupun di rumah saja bukan berarti Anda tidak bisa tetap produktif kan. Banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu, bahkan kegiatan tersebut menjadikan Anda lebih kreatif dan menghasilkan uang.

Yuk, Miks, kita kupas di sini apa saja kegiatan positif tersebut.

Membaca

Membaca adalah satu hal yang sulit dilakukan sebelum COVID-19 datang karena sibuk dengan kegiatan di luar. Nah, saat harus di rumah saja maka hal ini bisa menjadi alternatif kegiatan yang positif karena banyak waktu luang untuk bisa membaca dan menambah ilmu dan wawasan.

Menulis bisa membantu Anda untuk terapi jiwa di saat seperti sekarang. Dengan menulis maka Anda bisa mencurahkan segalanya dalam tulisan sehingga nanti bisa diambil hikmahnya untuk diri sendiri bahkan bisa untuk orang lain. Anda bisa menulis apa saja mulai dari kisah yang dialami ataupun menulis cerpen, puisi ataupun buku.

Membuat Karya

Sekarang banyak hal yang bisa Anda lihat dan pelajari lewat channel YouTube. Dari beberapa contoh yang sesuai minat Anda dapat  dipraktekkan dan mungkin akhirnya bisa dijual dan menghasilkan uang.

Mengikuti Training Online

Training Online saat ini sangat marak seiring banyak orang yang bingung mau apa di rumah saja. Saat ini hal itu bisa menjadi alternatif pilihan kegiatan daripada gabut. Anda bisa pilih sesuai minat sehingga mungkin menjadi jalan menemukan bakat atau pun penghasilan yang lain.

Memasak

Saat di rumah saja bisa digunakan untuk belajar memasak. Mulai dari masakan buat hidangan di rumah karena tidak bisa ke mana-mana sampai buat camilan, kue, minuman. Hal ini setidaknya membuat Anda bisa mengobati kerinduan makan di luar dan tetap kreatif. Pasti, deh, keluarga jadi makin sayang. Lama-lama bisa juga terima orderan, lo, kalau banyak yang suka.

Itulah kegiatan yang bisa Anda lakukan saat di rumah saja, Miks, semoga dengan melakukan kegiatan di atas kebosanan Anda teratasi.

 

 

 

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like