Tetap Tampil Cantik dan Sehat di Masa Pandemi, Tips Nomor 6 Paling Ampuh!

Source: pexels.com

Halo, Miks!

Pandemi membuat waktu lebih banyak kita habiskan di rumah, ya, kan? Walaupun begitu, kegiatan yang kita lakukan bukannya berkurang, malah bertambah. Bagi sebagian besar dari kita menjalani rutinitas di rumah, membuat pikiran bekerja lebih banyak dari biasa. So, kita butuh me time yang tak biasa, nih.

Berikut tips tetap tampil cantik dan sehat di masa pandemi. Kita simak, yuk, Miks!

1. Mengonsumsi Sayur dan Buah

Ya, di posisi pertama kita utamakan asupan yang baik untuk tubuh kita, ya, Miks! Sebagaimana yang kita ketahui bahwa input yang baik akan menghasilkan output yang baik pula. Sayur dan buah yang kita konsumsi dapat membuat tubuh tetap sehat. Selain itu, tentu sangat baik untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, termasuk kulit.

2. Minum Air yang Cukup

Sebagian besar tubuh kita terdiri atas air. Air merupakan sarana transportasi yang mampu menyampaikan zat-zat gizi ke seluruh sel tubuh. Fakta membuktikan bahwa tubuh manusia hanya bertahan lima hari tanpa air! Nah, begitu vitalnya kebutuhan air bagi tubuh, ya, Miks! Oleh sebab itu, jangan sampai abai mengonsumsi air, ya. Meski rutinitas pekerjaan kadang membuat kita lupa untuk minum

3. Istirahat Teratur

Selanjutnya, istirahat yang cukup. Anda pasti lelah dengan kegiatan yang bertambah selama masa pandemi ini. Misalnya, tugas harian buah hati yang kerap menyita banyak perhatian. Setelah memasak dan membersihkan rumah kita harus berhadapan dengan deretan angka dan huruf. Tak jarang hal ini membuat kebutuhan istirahat jadi berkurang. Kita mesti pinta-pintar membagi waktu, ya, Miks!

4. Lakukan Hobi

Melakukan hobi dapat membuat tubuh relaks. Rutinitas pekerjaan yang padat bisa kita jedakan sesaat. Lakukan hobi kita yang sempat tertunda. Berkebun, membuat kue, menulis, atau hal lainnya. Percayalah, melakukan hobi dapat menjadi terapi yang sangat baik bagi kesehatan.

5. Pakai Skincare

Untuk melengkapi sehat dan cantik di masa pandemi, kita bisa melakukan perawatan wajah dan tubuh, ya, Miks. Menggunakan bahan alami dari dapur sangat bagus, lo, Miks! Tentu banyak tanaman herbal yang mudah kita dapatkan dan berdampak sangat baik bagi kesehatan.

6. Terus Berprasangka Positif dan Berdoa agar Pandemi Ini Segera Berlalu

Terakhir, yang tak kalah pentingnya adalah menghindari stres berlebihan dan senentiasa berdoa. Apapun yang terjadi, kita harus tetap optimis bahwa akan selalu ada jalan keluar dari setiap masalah. Selalu ada seberkas cahaya meskipun dalam gulitanya malam.

Nah, itu dia 6 tips tetap tampil cantik dan sehat di masa pandemi. Semoga bermanfaat, ya, Miks!

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like