9 Sifat Istri yang Mengalirkan Rezeki Suami

Source: babe.news

Hai, Miks!

Ketika mendengar kata rezeki, Anda akan berpikir tentang harta. Kesehatan, kebahagiaan, anak, pasangan hidup, dan keluarga juga merupakan rezeki. Bagaimana cara Anda sebagai istri bisa melancarkan berbagai macam rezeki suami?

Berikut ini 9 sifat istri yang melancarkan rezeki suami:

1. Mau Bekerja dan Berusaha

Manusia diperintahkan oleh Allah untuk bekerja dalam mencari rezeki di dunia. Hal ini juga berlaku untuk istri. Bekerja di kantor disertai rida suami atau bisa melakukan usaha dari rumah. Ketika istri tidak bisa melakukan kedua hal tersebut, memberikan motivasi agar suami rajin bekerja juga termasuk usaha.

Dan katakanlah,”Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitu juga Rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada Allah Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. At Taubah : 105).

2. Pandai Bersyukur

Istri yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, akan membantu mengalirkan rezeki suami. Bersyukur atas nikmat kesehatan, bersyukur karena memiliki suami dan anak yang meramaikan suasana rumah atau bersyukur akan hal-hal kecil. Bersyukur membuat Allah melipatgandakan rezeki, dan dengan kufur (mengingkari) nikmat maka Allah akan mengazab.

Mengucapkan kalimat Hamdalah dan menerima dengan ikhlas nikmat Allah kemudian berusaha untuk membagikan nikmat Allah tersebut dengan orang lain. Istri biasanya kurang pandai bersyukur, sifat iri membuatnya selalu melihat ke atas dan meminta lebih dari suami.

3. Bertakwa kepada Allah

Istri yang bertakwa, berlindung dari kejahatan dunia dan akhirat dengan menjalankan perintah Allah. Cara istri bertakwa adalah rajin salat, membaca Al- Qur’an dan hadis kemudian berusaha untuk mentadaburi, dan menjalankan sunah Rasul.

4. Banyak Istighfar

Istighfar selain sebagai sarana bertobat, juga bisa melancarkan rezeki. Istighfar sebagai tobat menandakan bahwa manusia mengakui dirinya salah dan merasa kecil di hadapan Allah. Orang yang sombong, tidak mau istighfar akan dibalas dengan kesombongan oleh Allah yaitu dengan menutup pintu rezeki. Istri yang sering istighfar dapat membantu kelancaran rezeki suami.

Maka aku berkata, “Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.” (QS.  Nuh :10-12)

5. Gemar Bersedekah

Istri yang suka bersedekah dapat melipatkan rezeki suami. Sedekah yang dilakukan dengan ikhlas karena Allah akan diberikan pahala yang berlipat. Sifat istri biasanya pelit untuk memberi karena setan menakuti manusia dengan kemiskinan. Sedekah untuk masjid, tetangga, anak yatim, dan keluarga. Rasa enggan berbagi istri makin besar ketika berhubungan dengan keluarga suami. Istri yang pelit kepada mertua dan keluarga suami, bisa menghambat rezeki suami.

Setan menjanjikan kemiskinan kepadamu dan menyuruhmu berbuat keji (kikir), sedangkan Allah menjanjikan ampunan dan karunia-Nya kepadamu. Dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah : 268)

6. Suka Silaturahmi

Silaturahmi adalah cara meluaskan rezeki dan memperpanjang usia. Istri yang suka melakukan silaturahmi kepada kenalan, teman, kerabat, keluarga, termasuk juga kepada keluarga dari suami bisa memperlancar rezeki.

7. Taat dan Melayani Suami

Tugas Istri adalah taat kepada suami, sepanjang perintah suami tidak melanggar perintah Allah dan Rasul. Ketaatan istri and pelayanan yang baik akan membuat suami rida terhadap istri sehingga bekerja pun akan lebih tenang dan semangat. Bentuk melayani suami seperti menyiapkan makanan dan pakaian yang disukai suami, bertutur kata yang baik, dan selalu melakukan refleksi diri apakah sudah menjadi istri yang baik.

8. Bijak dalam Keuangan

Tugas istri sebagai pengatur keuangan rumah tangga menentukan kecukupan keuangan keluarga sehari-hari. Keberkahan rezeki suami ditentukan dari pola istri dalam membelanjakan keuangan. Utamakan kebutuhan keluarga utama terlebih dahulu. Anda juga harus ingat untuk membagi keuangan untuk orang tua termasuk orang tua suami.

9. Rajin Mendoakan Suami

Istri yang mengiringi langkah kerja suami dengan serentetan doa akan memperlancar rezeki. Kerja keras tanpa doa akan kurang optimal. Rezeki itu milik Allah, ketika menginginkan aliran rezeki sepatutnya Anda berdoa kepada Allah. Mendoakan suami agar senantiasa diberikan rezeki lancar dan berkah akan membuka luas keran rezeki suami.

Istri sebagai pasangan hidup suami memiliki peran yang luar biasa dalam mengalirkan rezeki suami. Rezeki yang sudah diatur oleh Allah dapat mengalir deras jika Anda mengamalkan sifat-sifat di atas. Selamat menggapai rezeki, Miks!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like