Inilah 10 Kedahsyatan Membaca Surah Yasin

Source: islampos.com

Hai, Miks!

Surah Yasin, pasti sudah tak asing bagi Anda, bukan? Ya, surah Yasin merupakan surah ke-36 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 83 ayat. Surah ini termasuk Surah Makkiyah. Surah Yasin dimulai dengan sumpah Allah yag menegaskan bahwa Nabi Muhammad saw. Merupakan utusan Allah. Hal itu untuk memperingatkan semua manusia pada masa sebelumnya.

Surah Yasin juga disebut jantungnya Al-Qur’an. Maka sudah tentu terdapat keistimewaan bila membacanya. Namanya jantung Al-Qur’an, ibaratnya kita sebagai manusia jantung adalah fungsi utama dalam setiap gerak tubuh kita. Pemacu kerja badan kita. Begitu juga dengan surah Yasin, jantung baerarti adalah ruhnya Al-Qur’an.

Isi kandungan surah Yasin meliputi akidah umat sebelum Nabi Muhammad saw., perjuangan para Nabi dan Rasul dalam menyampaikan risalah kenabian, tentang Keagungan Allah, dan keanekaragaman perilaku manusia.

Di dalam Al-Qur’an di setiap surah pasti terdapat keistimewaan. Begitu juga dengan surah Yasin. Anda mau tahu? Yuk, simak 10 kedahsyatan membaca surah Yasin!

1. Allah SWT mencatat pahala bagi yang membaca sebanding dengan membaca Al-Qur’an sepuluh kali.

2. Barang siapa membaca Surah Yasin pada malam Jumat, maka Allah Swt. akan memberikan keimanan yang kukuh.

3. Jika mau membaca setiap malam maka Allah akan mengampuni dosa-dosa yang telah lampau dan keesokan harinya.

4. Bagi yang mau mmbaca Surah Yasin Allah akan menjaganya dari segala keburukan dan memenuhi segala kebutuhannya.

5. Jika dibaca di depan orang yang sedang sakartulmaut, maka Allah akan memudahkan dan meringankan ke luarnya roh.

6. Barang siapa berziarah ke kuburan lalu membacakan surah ini, maka Allah akan meringankan siksa seluruh ahli kubur pada waktu itu. Dan yang membaca juga memperoleh pahala sama dengan jumlah pahala ahli kubur.

7. Jika dibaca setiap sore maka seseorang akan tahu jika waktu ajal akan menjemput. Allah akan memberikan tanda kepada hamba-Nya.

8. Memperoleh cahaya di hari kiamat.

9. Memperoleh pahala seperti orang yang sedekah.

10. Mendapat ketenangan hati. Tak hanya surah Yasin, semua surah dalam Al-Qur’an jika di baca setiap hari akan menentramkan hati.

Istimewa, bukan? Bentuk kasih sayang Allah sebenarnya sangat mudah kita raih dan sangat banyak. Hanya terkadang kita sebagai manusia malas mengamalkannya. Yuk, Miks, mari tingkatkan dalam membaca Al-Qur’an. Minimal one day one ayat atau lebih bagus lagi one day one juz.

Itulah 10 kedahsyatan membaca Surah Yasin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like