Inilah Tanaman Hias Hits yang Dapat Menghasilkan Omset Ratusan Juta

Source: nasional.republika.co.id

Hai, Miks!

Ngomongin tanaman hias, akhir-akhir ini menjadi trending topik di kalangan masyarakat. Bagi Anda pecinta tanaman dan hobi berkebun pasti akan dengan senang hati berburu tanaman hias kekinian.

Ternyata hobi ini bukanlah hal sepele, lo. Jika Anda dapat merawat dan benar menekuni kecintaan terhadap tanaman. Hal ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang mulai puluhan juta hingga ratusan juta.

Anda tertarik untuk budidaya tanaman? Sebelum membeli dan membudidayakan tanaman hias, Anda harus belajar, paham, serta melakukan riset pasar terhadap harga tanaman yang musiman atau yang kerap berubah-ubah ini.

Hal ini dapat digunakan sebagai acuan dalam memprioritaskan mana jenis tanaman hias yang memiliki profit tinggi dan berjangka panjang.

Yuk, simak ulasan tanaman hias yang lagi hits dan berdaya jual tinggi.

1. Anggrek Hitam Papua

Bunga anggrek hitam Papua memiliki beberapa karakteristik, yaitu kelopak berwarna hitam dan putik berwarna merah muda cerah. Warnanya yang khas tak seperti anggrek lain yang biasa. Selain itu juga memiliki nilai estetik yang tinggi. Tanaman yang sudah mulai langka ini membuat para pencinta tanaman hias berlomba mencari bibit dan mulai membudidayakan tanaman hias anggrek hitam Papua.

Karena mulai langka, tanaman ini di patok harga 100 juta. Menggiurkan bukan, Miks?

2. Red Aglaonema

Aglaonema red atau tanaman sri rezeki memiliki bentuk daun yang unik, dengan motif yang apik, ditambah warna merah memukau seakan menyala dari tanaman ini.

Sesuai dengan nama aslinya, tanaman ini dipercaya mampu memberikan energi positif untuk mendatangkan rezeki. Tanaman ini memiliki daya jual mulai harga 1 juta.

3. Lidah Buaya

Tanaman yang sudah mulai tersisih kini banyak diminati lagi. Lidah buaya atau aloe vera ternyata memiliki banyak manfaat terutama untuk perawatan kecantikan. Selain itu, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai obat-obat alami. Meskipun nilai jualnyaa tidak terlalu tinggi, tetapi tanaman ini sudah mulai dibudidayakan kembali.

4. Bonsai

Tanaman hias satu ini dari waktu ke waktu memiliki daya jual yang paling stabil. Bonsai yang sudah jadi pun dibandrol mulai harga 4 jutaan hingga 50 juta.

Bonsai adalah pengkerdilan pohon atau tanaman dengan cara memotong akar dan ranting dengan membuat bentuk tertentu di dalam pot dangkal dengan cara pengkawatan dengan tujuan hasil agar menyerupai bentuk asli pohon yang ukurannya besar dan sudah tua.

5. Lidah Mertua

Jika dulu tanaman ini sering dicari kalangan ibu-ibu, tetapi saat ini milenial dari berbagai usia pun menaruh hati pada tanaman lidah mertua. Tanaman ini cukup indah sebagai hiasan rumah. Perawatannya pun mudah hanya membutuhkan sedikit air dan sinar matahari membuat tanaman ini mudah tumbuh atau susah mati.

Siapa sangka akhir-akhir tanaman ini hist kembali dan berdaya jual cukup tinggi. Di luar negeri tanaman ini di bandrol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 10 juta per helai. Berdaya jual tinggi karena memiliki manfaat di antaranya mengurangi risiko diabetes dan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa tanaman hits dan memiliki daya jual tinggi saat ini. Menarik, ‘kan ,Miks?
Jika Anda memiliki sebuah hobi, jangan setengah-setengah, cobalah untuk menekuni dan gigih. Siapa tahu suatu saat hobimu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang begitu menakjubkan.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like