Inilah Resep Fudgy Brownies yang Lumer di Mulut

Source: jennycancook.com

Halo, Miks!

Brownies adalah makanan yang berbahan cokelat yang banyak digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Resep awal brownies adalah berupa tepung, mentega, gula, telur, coklat yang telah dilelehkan, serta kacang almond. Hal ini menjadi satu hal yang pasti bahwa resep dasar brownies tidak pernah berubah sejak ratusan tahun lalu.

Pada saat ini, brownies telah mengalami banyak modifikasi dengan beragam aneka rasa tambahan seperti brownies keju, brownies pisang, blueberry, strawberry, kacang-kacangan, kopi, dan masih banyak lagi variasi brownies lainnya. Begitu pula dengan cara proses pembuatannya yang tidak hanya dipanggang, tetapi dapat pula dengan proses pengukusan yang dikenal dengan nama brownies kukus.

Dengan perkembangan dunia kuliner yang berkembang pesat, resep brownies pun mudah dipraktikkan ibu-ibu dirumah untuk camilan keluarga bahkan untuk usaha sampingan. Dengan toping beraneka ragam dari biskuit, keju, cadburry batangan, oreo, kacang mete yang menambah tampilan dan rasa brownies tambah lezat.

Di saat pandemi COVID-19 ini, masih banyak pekerja yang WFH dan anak-anak juga masih belajar daring, ibu di rumah bisa mencoba resep brownies ini dijamin keluarga suka karena rasanya yang nyoklat banget dan legit.

Miks, inilah salah satu resep fudgy brownies panggang yang lagi ngehits.

Bahan:

2 butir telur

130 gr gula pasir

150 gr dark cooking chocolate

50 gr mentega Elle

50 ml minyak goreng

100 gr tepung kunci

30 chocolate powder (Benstrop mix Van Houten)

Almond slice/chocochip

Cara Membuat:

  1. Lelehkan DCC dan mentega, campur minyak sayur sisihkan.
  2. Siapkan loyang 30×10 alasi dengan kertas roti yang sudah diolesi mentega terlebih dahulu.
  3. Kocok telur dan gula sampai larut dengan menggunakan whisk dan mixer speed terendah.
  4. Tuang adonan coklat leleh kedalam kocokan telur, aduk rata.
  5. Tuang tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata, adonan sangat kental dan berat.
  6. Tuang loyang ukurang 30×10 beri toping almond slice dan chocochip, panggang, suhu 170 derajat api atas bawah 25—30 menit sesuaikan oven masing-masing kalau memakai oven gas kira-kira 20 menit api bawah, 5 menit api atas.
  7. Setelah matang angkat, kemudian pindahkan ketempat lain dan lepaskan kertas rotinya sebelum dimakan dan potong-potong sesuai selera.

Nah, Miks resep brownies bisa dipraktikkan di rumah karena mudah dalam pembuatannya. Anak-anak pasti suka karena rasa cokelatnya yang kuat seperti makan permen cokelat. Bisa juga buat ide jualan karena saat ini banyak yang menjual brownies dengan aneka topping dan kemasan yang cantik bisa juga untuk  hampers yang lagi ngehits. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

 

 

 

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like