4 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari

Source: http://titikkosong.net

Hai, Miks!

Kota Bogor adalah kota yang memiliki kelembapan udara yang tinggi. Oleh karena itu, kota yang memiliki nama lain sebagai Kota Hujan ini banyak menjadi tempat tujuan para wisatawan luar kota.

Sayangnya, berlibur ke Kota Bogor selama satu hari rasanya tidak puas karena Bogor memiliki banyak tempat wisata yang akan memanjakan wisatawan. Akan tetapi, ada 4 tempat wisata di bogor yang bisa Anda kunjungi hanya dalam satu hari.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

Sebelum berkunjung, perlu diperhatikan bahwa termpat-tempat di bawah ini telah menerapkan  serangkaian protokol kesehatan.

Kebun Raya Bogor

Tempat wisata ini berada di Jalan Ir. H. Juanda nomor 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Selain terkenal akan adanya bunga Raflesia Arnoldi atau yang dikenal dengan sebutan ‘bunga bangkai’, Kebun Raya Bogor juga sangat cocok untuk berfoto bagi kalangan muda mudi.

Salah satu tempat yang sangat instagramable ialah Taman Soedjana Kassan. Di sana terdapat berbagai jenis bunga dengan beraneka warna, serta air mancur yang menghiasinya.  Selain itu, terdapat aliran sungai kecil yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Anda juga bisa mengunjungi Taman Meksiko. Taman ini terbilang unik karena memiliki 100 spesies tanaman kaktus. Di sana juga terdapat bebatuan kasar yang menciptakan pemandangan seolah Anda sedang berada di padang gurun Meksiko.

Jalan Suryakencana

Setelah berfoto-foto di Kebun Raya Bogor, Anda bisa mencoba wisata kuliner untuk memanjakan lidah. Tempat wisata kuliner ini berada di Jalan Suryakencana.

Jalan Suryakencana merupakan tempat kuliner paling terkenal dengan beraneka jenis makanan. Setelah puas dengan beraneka kuliner lezat, Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto di gapura Lawang Suryakencana sebelum tiba di lokasi yang Anda tuju.

Devoyage Bogor

Tempat wisata ini memiliki banyak area selfie yang sangat Instagramable, seperti replika Menara Eiffel. Tak hanya di siang hari, Devoyage juga cocok dikunjungi saat malam.

Di sana terdapat beberapa aktivitas menarik, seperti menaiki perahu sampan dan mengelilingi Kampung Eropa. Anda juga bisa menikmati BBQ Night.

Kebun Dunia Warso Farm

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan KH. Halimi, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kaabupaten Bogor. Yang unik dari Kebun Dunia Warso Farm ini adalah area kebun yang memiliki 900 jenis buah durian. Adapun jenis durian yang terfavorit adalah durian monthong, durian tambaga, durian mas, durian sunan, dan durian petruk.

Jika Anda kurang suka dengan durian, Anda bisa berkunjung ke perkebunan buah naga.

Bagi para wisatawan yang ingin mencoba kuliner unik, ada sebuah restoran yang menawarkan menu Durian Goreng dan Sop Durian.

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi hanya dalam satu hari. Anda tertarik untuk ke sana, Miks?

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like