Jangan Lewatkan! Inilah 3 Tempat Wisata Alami di Tasikmalaya

Source: travel.kompas.com

Hai, Miks!

Melakukan perjalanan merupakan salah satu cara agar dapat menurunkan tingkat stres karena dengan berwisata, kita bisa melihat dan me-refresh kembali penglihatan dan pikiran.

Tentunya, pastikan memilih tempat wisata yang tempat, udara, dan suasananya masih asri dan alami juga luas agar tetap bisa menjaga jarak antara sesama.

Berikut tempat wisata masih alami di Tasikmalaya yang sayang banget kalo dilewatkan:

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung yang terkenal merupakan gunung berapi aktif ini, pernah meletus pada tahun delapan puluhan. Saat itu, abu vulkanik menutupi sebagaian besar wilayah Jawa Barat khususnya Tasikmalaya.

Namun, sekarang tidak perlu khawatir. Gunung Galunggung merupakan tempat favorit wisatawan untuk menikmati keindahan Tasikmalaya dari ketinggian.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Galunggung adalah mendaki gunung atau pun hiking. Untuk hiking, wisatawan diberikan dua jalur. Jalur pertama menggunakan tangga yang terdiri dari ratusan anak tangga. Jalur kedua melewati jalan setapak yang berpasir.

Selain mendaki, wisatawan juga dapat merasakan mandi air panas alami di kolam-kolam yang telah disediakan. Air panas ini berasal dari Kawah Galunggung yang banyak mengandung belerang.

2. Sungai Cirahong

Sungai yang terdapat di antara Tasikmalaya dan Ciamis ini sebenarnya masuk ke dalam wilayah Ciamis. Akan tetapi, banyak masyarakat Tasikmalaya juga yang datang untuk menikmati kealamian air di sungai ini.

Sungai Cirahong merupakan salah satu sungai yang kejernihannya masih alami. Di sungai ini, wisatawan bebas untuk menikmati kesegaran air dan keindahan air terjun yang ada di Sungai Cirahong.

3. Situ Gede

Situ atau danau yang dibuat pemerintah dalam rangka menampung air di daerah Tasikmalaya ini terletak di Kota Tasikmalaya. Kini, Situ Gede telah menjadi tempat wisata yang cukup diminati masyarakat.

Di Situ Gede, wisatawan dapat menikmati keindahan alam di sekitar situ dengan menggunakan perahu mesin. Selain itu, di sini juga diizinkan untuk menangkap ikan.

Di bagian atas, terdapat playground untuk bermain anak-anak atau pun untuk outbond. Jika sudah lelah berkeliling, wisatawan bisa menikmati makan ikan bakar di saung-saung pinggir danau Situ Gede.

Tiga tempat wisata alami di daerah Tasikmalaya ini sangat sayang untuk dilewatkan ketika Anda berada di Tasikmalaya. Jangan lupa, ketika berada di tempat wisata tetap jaga kebersihan dan bertindak dengan sopan. Selamat berwisata dengan bahagia.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like