Inilah 3 Pilihan Bisnis dari Rumah yang Menguntungkan untuk Jangka Panjang

Picture source: Pexels.com

Halo, Miks!

Selama pandemi, penulis sering menemukan unggahan tulisan dari beberapa akun yang dikirim ke grup Facebook berupa keinginan atau pertanyaan mereka untuk mulai merintis usaha di rumah.
Sebagian di antara mereka adalah anak muda yang masih sekolah yang ingin membantu orang tuanya. Sebagian lagi adalah ibu-ibu rumah tangga yang ingin membantu suami menambah penghasilan, tetapi tidak bisa bekerja di luar karena terkendala harus menjaga anak kecilnya di rumah.

Hal itu menunjukkan bahwa pentingnya merintis bisnis dari rumah. Di zaman serba online ini maka bisnis online adalah pilihan yang tepat karena bisa dikerjakan dari rumah. Pertimbangkan bisnis online jangka panjang bukan sekadar bisnis musiman. Bisnis jangka panjang itu menggunakan strategi dengan mengutamakan barang atau jasa yang bernilai dan berkualitas.

Inilah 3 Pilihan bisnis dari rumah yang menguntungkan untuk jangka panjang.

1. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi yaitu bisnis dengan cara menjualkan atau mempromosikan produk milik orang lain, kemudian nantinya Anda baru mendapatkan komisi dari hasil penjualan atau promosi kepada orang lain yang menggunakan kode referral Anda.

Langkah kerja bisnis afiliasi yang umum yaitu diawali dengan mendaftar program afiliasi lewat internet ke suatu perusahaan afiliasi, kemudian Anda akan mendapatkan kode referral untuk bisa mulai mempromosikan produknya dan mengajak orang menggunakan kode referral Anda jika ada yang ingin membeli produknya.

Setelah itu, barulah Anda mendapatkan komisi dari perusahaan. Produk yang dipromosikan dalam bisnis Afiliasi berbeda-beda. Pilihlah bisnis afiliasi yang produknya sesuai dengan niche Anda. Misalnya, niche Anda adalah mencari relasi bisnis, Anda bisa memilih bisnis afiliasi berupa aplikasi yang bisa menambahkan kontak orang-orang baru ke WhatsApp Anda.

2. Bisnis MLM

Bisnis MLM (Multi Level Marketing) atau disebut juga bisnis jaringan. Pilihlah bisnis MLM yang memiliki perusahaan legal yang telah mendapat izin resmi dari pemerintah dan sudah terdaftar di AP2LI dan Kominfo.

Lalu, pilihlah bisnis MLM yang produknya aman dan berkualitas, produk best seller, repeat order tinggi, mitra tidak wajib belanja bulanan, tidak wajib rekrut member, bonus transparan, bonus berupa uang bukan barang, bonus pasangan dan bonus sponsor, ada bonus reward, tidak ada tutup poin, tidak ada reset poin, ID berlaku seumur hidup, ID bisa diwariskan, mendapat bimbingan dari upline, tidak ada biaya pendaftaran bagi mitra yang ingin bergabung dengan bisnisnya, pilih bisnis MLM yang cara bergabungnya cukup membeli satu paket produk sesuai kebutuhan.

Pilih bisnis MLM yang cara menjalankan bisnisnya mudah yaitu bisnis MLM yang meskipun tidak merekrut member, tetap bisa merasakan bonus.

3. Bisnis Investasi

Bisnis investasi itu bermacam-macam jenisnya. Pilihlah bisnis investasi emas dalam bentuk LM atau logam mulia. Bisnis investasi emas LM salah satu investasi paling populer karena nilainya stabil dan likuiditas tinggi (mudah dicairkan).

Pastikan memilih bisnis investasi emas LM yang terus diuji dan diverifikasi kemurniannya sehingga memiliki kadar terpercaya, puritas tertinggi 999% atau setara 24 karat dan sudah terverifikasi SNI.

Demikian tiga bisnis dari rumah yang menguntungkan untuk jangka panjang. Anda bisa memilih yang sesuai dengan minat dan modal yang Anda miliki. Semoga bisnis pilihan Anda bisa membantu perekonomian keluarga, ya.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like