Murah dan Sehat! 5 Bahan Ini Bisa Membuat Bibir Merah Alami Alami

Murah dan Sehat! 5 Bahan Ini Bisa Membuat Bibir Merah Alami Alami
Picture source: Tokopedia.com

Hai, Miks!

Memiliki bibir merah merona menjadi salah satu keinginan wanita. Selain bisa membuat wajah tampak memesona, memiliki bibir merah juga dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya produk-produk pewarna bibir, dari mulai model lipstik, liptin, dan sebagainya.

Namun, menggunakan pewarna bibir bukanlah satu-satunya solusi untuk mendapatkan bibir merah merona. Selain karena warnanya yang tidak permanen, menggunakan pewarna bibir dari bahan kimia secara jangka panjang juga akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit.

oleh karena itu, selain menggunakan pewarna bibir sesuai kebutuhan saja, bibir juga harus dirawat dengan menggunakan bahan alami agar bibir tetap sehat dan jika memungkinkan gunakan bahan yang dapat membuat bibir menjadi merah merona.

Berikut bahan alami yang bisa membuat bibir menjadi merah merona dan tampak sehat:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan gel di dalamannya dengan banyak sekali zat yang baik untuk kulit, termasuk kulit bibir. Selain bisa melembapkan, lidah buaya juga dapat membuat bibir menjadi merah.

Cara pemakaiannya adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada bibir, diamkan 15 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang banyak. selain untuk melindungi tubuh, kandungan vitamin C pada jeruk nipis juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, termasuk pada area bibir. Dengan terangkatnya sel kulit mati, kulit bibir mampu beregenerasi secara maksimal sehingga dapat menjadikan bibir berubah menjadi merah secara alami.

3. Madu

Cairan yang dihasilkan dari lebah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk untuk kecantikan. Kandungan glukosa dan fruktosa yang dimiliki oleh madu dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Oleh karena itu, selain banyak digunakan untuk masker wajah, madu juga diyakini dapat membuat bibir nampak merah.

Cara pengaplikasian madu adalah dengan mencampurkan madu dengan gula, kemudian gosok-gosokan lembut pada kulit agar kulit mati terangkat dan kolagen baru segera diproduksi.

4. Kunyit

Bumbu dapur jenis rempah-rempahan ini memiliki banyak kegunaan. Biasanya, kunyit dipakai untuk memberikan rasa pada makanan, membuat warna kuning, serta diyakini mampu mengobati berbagai penyakit. Akan teapi, kunyit juga berguna untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk memerahkan bibir.

Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk dua ruas kunyit sampai halus, kemudian olehskan pada bibir, tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan K pada minyak zaitun sangat membantu dalam memerahkan dan melembabkan bibir. Caranya adalah oleskan minyak zaitun ke bibir setiap hari.

Kelima bahan alami untuk memerahkan bibir di atas pasti mudah didapat dan sering ditemui. Jadi, tidak ada salahnya mencoba bahan alami yang lebih aman untuk memerahkan bibir. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan bahan tersebut secara  terus menerus sampai mendapat warna bibir yang diinginkan. Selamat mencoba.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like