Reset Hati Instal Pikiran, Sebuah Cara Memperbaiki Kehidupan

Reset Hati Install Pikiran
Picture source: Makmood Publishing

Judul buku: Reset Hati Install Pikiran – Sebuah Cara Memperbaiki Kehidupan

Penulis: Ahmad Sofyan Hadi

Penerbit: Makmood Publishing

Tahun terbit: Mei 2020

Ukuran buku: 14×20 cm                 

Jumlah halaman: 208 halaman

 

Masa lalu tidak akan pernah bisa diubah. Segala hal baik atau buruk bakal menjadi kenangan dan terekam dalam memori. Kehidupan juga tak selamanya berjalan mulus. Adakalanya kesulitan menghadang. Cekcok dengan saudara, sulit mendapatkan keturunan, menjadi korban perundungan, bisnis macet, tertipu ratusan juta, hingga sakit yang tak kunjung sembuh.

Dalam keadaan terpuruk, tak jarang kita menyalahkan diri sendiri hingga terlintas pertanyaan, “Apa salahku sehingga kehidupanku menjadi seperti ini?” Ketika  sudah sampai pada titik putus asa, segeralah beristigfar dan ingat betapa banyak nikmat yang Allah limpahkan dalam setiap jengkal kehidupan. Jika hal buruk atau sesuatu yang tak kita inginkan menimpa, periksa kembali, bisa jadi kita tidak peka dan masih setia pada pola hidup sulit, padahal Allah telah menuntun dan memberikan tanda-tanda agar kita beralih dan kemudian menapaki pola hidup mudah.

Reset Hati Instal Pikiran berisi kumpulan tulisan inspiratif pilihan dari channel Telegram Kelas Afirmasi Online asuhan coach Ahmad Sofyan Hadi, founder BehinDsign/Kelas Online Analisa Tanda Tangan. Membaca lembar demi lembar buku ini membuat kita makin menyadari betapa pentingnya selalu berprasangka baik kepada Sang Pencipta. Kian memahami bahwa sejatinya pikiran kita ialah milik Allah Swt. dan Dialah yang lebih berkuasa atas pikiran kita daripada diri kita sendiri.

Poin paling menarik dalam buku ini, yaitu cara yang diajarkan coach Ahmad Sofyan Hadi untuk membersihkan “sampah” di hati dan pikiran dengan teknik ho’oponopono. Terapi sederhana supaya dapat menggapai kesuksesan serta kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Intinya, Anda harus berinvestasi untuk membersihkan emosi negatif dan trauma. Paling murah dan mudah (menurut pengalaman saya) adalah ho’oponopono. (hlm. 33)

Di akhir setiap materi terdapat lembar kerja yang bisa diisi. Selain itu ada pula yang berupa afirmasi atau ucapan serta sugesti positif untuk dibaca berulang-ulang.

Saya pribadi yang menyenangkan, saya bersikap lembut dan pemaaf, saya pengertian dan cerdas, saya beruntung dan Allah menyayangi saya. (hlm. 35)

Sejatinya apa yang kita pikirkan, ucapkan, termasuk apa yang kita rasakan akan mewujud dalam kehidupan dan menjadi untaian kisah masa depan. Maka sangat penting menjaga hati dan pikiran senantiasa positif. Bila sudah demikian, bersiaplah untuk menerima keajaiban dan anugerah yang tak pernah kita bayangkan.

Segera dapatkan bukunya di Toped atau di Makmood Mp_store .

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like