Inilah 3 Tips agar Artikel Cepat Terbit di Website Favorit Anda

Source: pexels.com

Hai, Miks!

Bagi  penulis merupakan suatu kebanggaan tiada tara jika perjuangan yang melelahkan dalam membuat sebuah artikel cepat terbit di website. Pasalnya, membuat sebuah artikel berkualitas membutuhkan waktu, referensi mencari data, dan fokus.

Setelah itu, artikel dibuat outline-nya terlebih dahulu, kemudian dirangkai menjadi sebuah tulisan yang mudah dipahami. Nah, bila Anda ingin mengirimkan artikel pada website favorit dan cepat terbit maka ini adalah beberapa tipsnya:

Telusuri Karakter Website 

Picture source: Pexels.com

Sebelum Anda mengirimkan atikel pada website yang akan dituju maka telusuri karakternya terlebih dahulu. Secara garis besar beberapa karakter yang perlu dipelajari agar artikel cepat terbit adalah sebagai berikut:

  • Cari Tahu Niche Website

Setiap website mempunyai niche (tema) masing-masing yang menonjol sebagai identitas dari situsnya meskipun ada materi lain yang diterbitkan. Beberapa niche dari website seperti parenting, kepenulisan, travelling, kesehatan, kecantikan, kuliner, bisnis, dan masih banyak lagi. Misalnya untuk Makmood niche-nya dibidang kepenulisan dan publishing.

  • Apa Nama Sapaan Website

Masing-masing website mempunyai nama sapaan sendiri untuk para pembacanya seperti Guys, Ladies, Cantik, Mom, dan lain-lain. Nah, khusus untuk website Makmoodpublishing kata sapaan yang digunakan adalah Miks!

  • Jumlah Kata dalam Artikel

Cari tahu juga berapa jumlah kata yang diterima oleh website tersebut karena jangan sampai kekurangan atau berlebihan. Misalnya jumlah kata yang diterima sekitar minimal 350 kata, maksimal 1000 kata, dan lain sebagainya.

Perhatikan Konten SEO Friendly 

Inilah 3 Tips agar Artikel Cepat Terbit di Website Favorit Anda
Picture source: Pexels.com

Hal yang harus Anda perhatikan berikutnya agar artikel cepat terbit adalah SEO friendly. Umumnya, artikel SEO friendly meliputi kaidah-kaidah berikut :

  • Judul Menarik

Buatlah judul semenarik mungkin yang menggambarkan isi dari keseluruhan artikel. Ingat pula, antara judul dan isi artikel harus nyambung agar pembaca merasa puas.

  • SEO Friendly

Artikel juga harus SEO friendly. SEO yaitu Search Engine Optimization, maksudnya bagaimana agar tulisan yang Anda buat bisa disukai oleh mesin pencari Google sehingga dapat berada di halaman pertama pencarian Google. Anda juga harus membuat artikel yang berkesinambungan antara judul, subjudul, dan penempatan keyword.

  • Mengandung Keyword

Artikel yang baik harus mengandung keyword yang relevan dengan isi artikel. Oleh karena itu, Anda harus mencari keyword yang tepat agar artikel bisa muncul di halaman pertama Google.

Beri Pendukung Menarik 

Inilah 3 Tips agar Artikel Cepat Terbit di Website Favorit Anda
Picture source: Pexels.com

Artikel yang Anda kirimkan juga harus diberi materi pendukung yang menarik, misalnya dengan menambahkan gambar cantik berkualitas HD atau video menarik yang relevan.

  • Dukung dengan Gambar Cantik Berkualitas HD

Kehadiran gambar cantik akan membuat pembaca senang melihatnya. Gambar itu membutat isi dari artikel tersebut jadi lebih tervisualkan atau imajinatif.

  • Dukung dengan Video Menarik

Adanya tayangan video yang menarik akan membuat pembaca berlama-lama berada di artikel yang Anda buat. Tulisan Anda pun punya ranking tinggi karena banyak viewers-nya.

Sekarang saatnya Anda membuat artikel berkualitas sesuai niche website favorit yang akan dibidik. Buat tulisan Anda berkualitas dan menarik agar artikel cepat terbit di website tersebut.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like