Lakukan 5 Trik Ini Bila Resign Menjadi Pilihan

Source: ekrut.com

Halo, Miks!

Memilih resign dari dunia kerja terkadang memang harus menjadi pilihan. Entah karena kurang cocok dengan tempat kerja, ada tempat kerja yang lebih baik atau harus memilih menjaga buah hati. Apa pun alasannya, Anda harus tetap memiliki persiapan apa saja yang harus dilakukan selepas resign. Nah, trik apa saja yang perlu dilakukan?

1. Persiapkan Mental

Bila alasan resign harus menjaga buah hati, maka yang pertama dipersiapkan adalah mental. Kenapa? Karena di luar sana banyak komentar negatif yang siap membanjiri pilihan Anda. Intinya, siapkan hati yang lapang. Bahwa Anda tak pernah sendiri. Pilihan menjadi ibu rumah tangga tak pernah salah karena yang salah bila Anda salah memanfaatkan jabatan yang banyak diidamkan oleh wanita pekerja di luar sana.

Komentar miring yang akan didengar pun beragam, bisa berupa anggapan bahwa diam di rumah tak berpenghasilan, menyayangkan ijazah atau gelar yang didapat atau status sosial menjadi menurun. Sadarlah, semua orang bisa berkomentar, akan tetapi tidak semua orang bisa menerima status baru yang Anda jalani sekarang.

2. Agendakan Target yang Diharapkan

Selepas resign dari dunia kerja bukan berarti tak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan. Untuk itulah sebelum tiba saatnya, pastikan Anda sudah menetapkan target apa saja yang harus dicapai ketika Anda harus lebih aktif di rumah.

Bisa saja Anda merencanakan membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Entah itu membuat usaha berupa makanan ringan, pulsa atau membuka kelas privat, maka targetkan. Ingat, rezeki bisa datang lewat berniaga sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah Saw. tentunya.

Bisa jadi juga Anda lebih memilih fokus untuk merawat buah hati berhubung baru saja merasakan bagaimana nikmatnya melahirkan. Agendakan segera target bulanan dan tahunan, apa yang ingin dicapai agar hari-hari yang biasanya padat tetap terarahkan. Bukan tanpa rencana.

3. Aktif Mengikuti Kegiatan Sosial

Ketika Resign menjadi pilihan, bukan berarti pintu menjalin kebersamaan bersama teman dilupakan. Justru inilah saat yang tepat Anda menjalin kembali hubungan bersama teman. Bila sebelumnya waktu yang dimiliki terbatas untuk mengunjungi teman, sekarang mungkin lebih baik bila diagendakan.

Anda tak pernah tahu dari arah mana rezeki berasal. Bisa jadi lewat aktif mengikuti kegiatan sosial Anda mendapatkan informasi lapangan kerja atau peluang mendapatkan bisnis lainnya.

4. Kembangkan Hobi

Anda hobi menulis, memasak atau lainnya? Nah, ketika resign menjadi kenyataan apalagi bila tujuannya untuk membersamai si kecil, maka kini waktunya hobi itu dikembangkan. Anda akan lebih banyak waktu mencoba berbagi resep juga menulis kapan pun waktunya yang diinginkan.

Bila selama bekerja waktu mengembangkan hobi terasa sukar, maka inilah saat yang tepat. Bisa saja Anda mengambil kelas berbayar untuk mengembangkan hobi. Bagaimana pun, bila hobi sudah dikembangkan potensi mendulang rupiah dari dalam rumah bisa dipastikan menjadi kenyataan.

5. Lakukan Penghematan

Ketika Anda bekerja, pemasukan yang didapat bisa dibilang dari dua pintu. Saat ini segala macam pengeluaran harus mulai ditata kembali agar tidak jebol di akhir bulan. Oleh karena itu, melakukan penghematan sebaiknya menjadi pilihan. Inilah saat yang tepat Anda melatih diri untuk berpuasa dari barang-barang yang kurang berguna.

Mulai saat ini, kurangi daftar belanja yang memang bukan termasuk kebutuhan. Hanya sebatas suka, tetapi dari segi fungsinya belum begitu diperlukan. Ketika masih bekerja bukannya Anda sering seperti itu? Akhirnya hingga saat ini barangnya masih juga belum digunakan. Nah, mulai saat ini perbaiki lagi sistem pengeluaran yang ada.

Nah, itulah 5 trik yang perlu Anda lakukan ketika memilih untuk resign. Semangat mencoba, Miks!

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like