Tips Dapur Berikut, Patut Dicoba

Merebus Telur [pixabay.com]

Halo Miks!

Kegiatan harian setiap ibu rumah tangga yang sering dikerjakan adalah memasak di Dapur untuk keluarga tercinta. Sebagian ibu rumah tangga merasa sangat senang berada di dapur untuk mencoba dan memasak berbagai menu andalan, akan tetapi tidak sedikit juga yang merasa kurang suka memasak di dapur, disebabkan sering menemui kendala kecil saat melakukannya, dan itu sebenarnya sangat mudah jika kita mengetahui tips nya. Anda sendiri gimana Miks? Suka ke dapur gak? Yuk Simak Tips yang akan memudahkan pekerjaan di dapur.

  1. Menyimpan Tahu Agar Awet

Jika hendak menyimpan Tahu di lemari pendingin, sebaiknya cuci bersih tahu dan rebus sebentar dengan air garam kemudian tiriskan. Setelah dingin dan tiris simpanlah dalam wadah yang tertutup rapat. Lalu letakan dalam lemari pendingin. Jika Tahu dengan kualitas baik, maka akan bertahan lebih kurang  1 minggu.

  1. Cara Merebus Telur Agar Tidak Lengket Saat Dikupas

Saat merebus telur tambahkan sejumput garam halus dan 2 sendok makan minyak goreng, setelah itu rebus lebih kurang 20 hingga 30 menit (tergantung banyaknya) lalu angkat, buang air rebusannya, tambahkan air es atau air dingin biasa. Ini akan memudahkan Anda saat mengupas telur, kulit tidak lengket dan menempel saat dikupas.

  1. Menggoreng Cabe

Sebagian orang sangat suka sambal yang bahannya digoreng dulu sebelum diulek, lebih enak rasanya karena tidak terasa mentah. Tetapi kadang merasa kesulitan menggoreng cabe yang sudah dicuci bersih, pasti meletup dan minyaknya menyiprat kemana-mana. Untuk menghindari hal ini, tusuk cabe, lukai dengan pisau sebelum digoreng, agar tidak meletup saat digoreng.

  1. Menghilangkan Rasa Panas di Tangan Karena Cabe

Masak biasanya tidak lepas dari penggunaan cabe. Tetapi hal ini sering menyebakan tangan terasa panas dan meradang setelah memegang dan menyentuh cabe. Untuk menghilangkan rasa panas tersebut cuci bersih tangan dengan sabun dan lakukan  berulang sebanyak 3 kali, kemudian keringkan tangan dengan handuk, lalu masukan tangan ke dalam tempat penyimpanan besas, remas-remas beras yang ada di dalamnya beberapa saat.

  1. Menghindari Mata Tidak Pedih Saat Mengiris Bawang Merah

Anda pasti pernah mengalaminya, menangis karena mata pedih saat mengiris bawang. Perlu dicoba ni Miks, agar mata tidak pedih saat  mengiris bawang merah, Coba Anda  letakkan wadah yang berisi garam tepat disamping talenan, ini bisa menghindarkan mata dari rasa pedih.

Selamat Mencoba Miks….

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like